Selasa, 15 Oktober 2019
Agung Pratnyawan : Rabu, 16 Januari 2019 | 20:00 WIB

Hitekno.com - Kamera CCTV merekam sebuah aksi pencurian di sebuah toko smartphone. Pencuri ini nekat pecah kaca untuk curi smartphone yang dipajang di toko tersebut.

Dikutip dari Dailymail.co.uk, aksi pencurian smartphone ini terjadi di Yangzhou, provinsi Jiangsu, Cina pada sebuah gerai smartphone.

Kejadian ini terekam dalam kamera CCTV toko tersebut. Aksi ini terekam dengan jelas seperti apa usaha seorang pria curi smartphone.

Dalam video, awalnya pria ini berdiri di depan pintu kaca toko tersebut. Ia mencoba untuk membuka gembok pintu toko tersebut namun tidak bisa.

Aksi pria curi smartphone tertangkap kamera. (Youku/Dragon Fruit Media)

Nampak ia sejenak mundur dan tak tampak dari kamera. Namun tiba-tiba, pria ini lari menuju toko. Ia dengan nekat menabrakkan dirinya untuk memecahkan pintu kaca tersebut.

Pria ini pun langsung masuk ke toko dan mengambil smartphone yang terpasang di atas meja display. Nampaknya pria ini berhasil curi smartphone dari toko tersebut?

Menurut karyawan toko tersebut, ternyata yang diambil pria tersebut dari atas meja display tersebut hanyalah untuk demo. Alias bukan smartphone yang asli.

Atau biasanya kita sebut dengan dummy phone. Sebuah barang tiruan hanya untuk menampilkan seperti apa wujud smartphone yang mereka jual.

Aksi pria curi smartphone tertangkap kamera. (Youku/Dragon Fruit Media)

Smartphone asli yang dijual toko tersebut masih tersimpan di tempat aman dalam toko tersebut. Bukan yang dicuri oleh pria tersebut.

Toko smartphone ini pun nampaknya rela jika dummy phone yang mereka pajang dicuri pria tersebut. Namun tidak dengan pintu kaca yang dipecahkan.

Menurut karyawan toko smartphone di Cina ini, harga untuk memperbaiki pintu kaca tersebut lebih mahal dibandingkan dummy phone yang dicuri.

Kisah ini menarik perhatian, karena kasihan sekali pencuri ini. Sudah nekat pecah kaca untuk curi smartphone, dapatnya malah dummy phone.