Sabtu, 04 Mei 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Jum'at, 18 Januari 2019 | 20:00 WIB

Hitekno.com - Video yang diunggah akun @mememekanlirik belum lama ini menjadi viral di Twitter setelah dibuat pada Rabu (16/01/2019). Dalam video terlihat beberapa ibu-ibu Muslim dan Kristen asik berkolaborasi sambil menyanyikan lagu qasidah. Nontonnya bikin hati adem deh.

''let me grace your timeline with the most wholesome qasidah collab''.

''biarkan aku memberkati timeline kalian dengan kolaborasi qasidah paling sehat ini'' tulis cuitan @mememekanlirik.

Dalam video yang berasal dari gelaran HUT ke-45 Civita Youth Camp ini, terlihat segerombolan ibu-ibu sedang tampil di panggung.

Qasidah kolaborasi. (twitter/mememekanlirik)

Ibu-ibu dengan jilbab berwarna biru ini terlihat memandu sambil membantu beberapa biarawati yang beragama Katolik.

Salah satu biarawati yang memegang mic dan berdiri paling depan bernyanyi dengan semangat sambil beberapa kali menyontek ke arah lipatan kertas di tangan kirinya.

Walaupun tidak hafal betul dengan lirik lagu qosidahan yang ia nyanyikan, biarawati ini terlihat sangat memahami nada lagu tersebut. Sedangkan di belakangnya, ibu-ibu yang lain terlihat bergoyang mengikuti irama lagu.

Video berdurasi 21 detik ini langsung mencuri perhatian dan menjadi viral di Twitter. Beberapa netizen lalu meninggalkan komentarnya.

''Tidak mengurangi keimanan tapi mempererat persatuan..'' tulis netizen dengan akun @benobenyoh.

''Politik-politik embuhlah. yg aku suka indonesia tetap damai macam ini'' komentar @Basir6610.

Qasidah kolaborasi. (twitter/mememekanlirik)

''Adem liat ini serius. Jadi inget dulu sering nungguin temen pas waktu pelajaran agama biar bisa pulang bareng. Dia juga sering ngasih pendapat tentang warna jilbab yang cocok buat aku'' komentar @lionslide.

Adem banget nggak liatnya nih guys?

Sejak dibuat pada Rabu (16/01/2019), cuitan mengenai kolaborasi qasidah ibu-ibu Muslim dan Katolik yang buat hati adem ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 400 ribu kali dan mendapat 13.511 retweets.

BACA SELANJUTNYA

CEO Blue Bird Nyamar Jadi Supir Taksi, Netizen Minder Mau Kasih Tip