Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 24 Januari 2019 | 09:09 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, bebas dari tahanan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, hari ini (24/1/2019). Timeline Twitter pun ramai dengan netizen yang menyambut Ahok bebas.

Sejumlah hashtag pun jadi trending topik di Twitter untuk menyambut bebasnya Ahok ini. Dan pembahasan Ahok bebas juga ramai di timeline Twitter.

Netizen Twitter menyambut Ahok bebas dengan hashtag #WelcomeBackBTP, #WelcomeBackBTP, dan #AhokBebas. Selain itu juga Pak BTP jadi trending topik di Twitter.

Netizen di Twitter sambut Ahok Bebas. (Twitter)

Berikut beberapa tweet sambutan netizen atas kabar kebebasan Ahok hari ini (24/1/2019):

@Elina_Vay menyambut pagi menanti kebebasan Ahok

Sambutan netizen di Twitter pada Ahok Bebas. (Twitter/ Elina_Vay)

@missiskana telah menanti kebebasan Ahok

Sambutan netizen di Twitter pada Ahok Bebas. (Twitter/ missiskana)

@VitaAPradhani membagikan foto-foto pendukung Ahok

Sambutan netizen di Twitter pada Ahok Bebas. (Twitter/ VitaAPradhani)

Sambutan pada kebebasan Ahok ini tidak hanya dilakukan oleh netizen di Twitter saja. Sejumlah pendukungnya pasti menyambut di dunia nyata.

Dikutip dari Suara.com, sejumlah pendukung Ahok mulai mendatangi Mako Brimob Kelapa Dua sejak 23 Januari 2019 Malam. Mereka hendak menyambut Ahok bebas dari tahanan.

Ada lima orang pendukung Ahok mengenakan baju kotak-kotak dan berkumpul di halte depan GPIB Gideon atau tepat di samping Mako Brimob.

''Kalau perlu saya menginap disini untuk menyambut kebebasan Ahok besok,'' kata Agus, salah satu pendukung Ahok , di Depok.

Agus yang datang dari Jakarta Utara ini mengatakan setelah membaca pemberitaan yang menyebutkan bahwa Ahok akan dibebaskan dari Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Kamis (24/1/2019).

Hal senada juga dikatakan oleh Wibowo yang menyambut baik bebasnya Ahok dari tahanan Mako Brimob Depok setelah menjalani tahanan selama 2 tahun.

''Kami belum ada rencana mau bikin apa setelah Ahok bebas, kita ikuti saja bagaimana nantinya,'' kata Wibowo yang merupakan warga Depok.

Agus, Wibowo, dan tiga rekan mereka membawa spanduk yang bertuliskan ''Kongkow dan Ngobrol Ahoker'' serta ''Sampai Kapanpun Perjuangan Tak Pernah Usai'', yang dilengkapi dengan foto Ahok yang mengenakan baju kotak-kotak.

Kabar Ahok bebas ini memang menarik perhatian baik pendukungnya di dunia nyata maupun para netizen di Twitter.

BACA SELANJUTNYA

Ummi Pipik Masih Pakai Cadar Meski Jadi BA, Netizen Sentil Inara Rusli