Rabu, 24 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 28 Januari 2019 | 06:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Apa kamu termasuk orang yang suka balas chatting dengan singkat-singkat? Apakah dengan balasan chat singkat tersebut kamu dianggap ketus dan tidak ramah orang lain?

Ditanya panjang-panjang, jawabannya cuma singkat satu kata saja. Tak heran jika banyak orang yang menganggap sikap seperti ini tidak ramah atau bahkan ketus ketus.

Namun tenang saja, ada cara terlihat tetap ramah dan tidak ketus walau membalas chatting hanya dengan satu kata saja.

Seorang netizen di Twitter membagikan cara ini dengan mudah. Adalah netizen Binarti dengan akun Twitternya @binartiff yang mengungkapnya.

Bagaimana caranya terlihat ramah dan tidak ketus di chatting menurut netizen ini? Caranya mudah, hanya menambahkan huruf akhir di setiap chat.

Cara jawab chat dengan singkat tapi terlihat ramah menurut netizen. (Twitter/ @binartiff)

''menyiasati chat singkat dengan penambahan huruf akhir agar terkesan lebih ramah dan tidak ketus. 'siaaappp' 'iyaaa' 'apaaa' 'oyyy' 'yooo' 'kuyyy' 'ohhh'. cukup redundant tapi ampuh.'' tulisnya di akun Twitter @binartiff.

Apakah benar cara ini sukses membuat balasan chat singkat satu kata menjadi terlihat lebih ramah dan tidak ketus?

Entah terbukti benar atau tidak, namun cara yang diungkapkannya ini malah jadi viral di Twtter. Tweetnya mendapatkan lebih dari 4,7 ribu retweet dan 1,3 ribu like.

Netizen pun menyampaikan tanggapannya pada trik chat singkat yang viral di Twitter ini. Ternyata terjadi pro kontra di netizen.

''Ternyata bukan gue doang yg suka gtuuu,'' balas @GresMN24.

''Atau 'Okedeeee' untuk mengakhiri pembicaraan wkwkwk,'' @TMaihan_80 menambahkan tipsnya sendiri.

''Lah gue beberapa tahun lalu bales sms bokap pake penambahan huruf terakhir kaya gitu malah dikira ngelawan...'' pengalaman pribadi @Hanifhamzaah

''Baru kejadian bgt wkwkwkwkwk orang ngetik 'hati2' dibales 'judes amat''' lagi pengalaman @fikyatoy.

''wkwkwk aku bgt kalo ada yg ngechat manggil nama dan bakal bales IYA WOI GIMANAAA,'' tanggapan @yuliapratiwiy.

''aq bangettt, biar ga ditanyain 'kamu marah?' :( pdhl w ngetiknya b aja,'' balas @1999O8.

''Dulu ngejawab pake 'iyaaa' ditanyain harus banget huruf a nya banyakan. Habis dijelasin pake alesan gini dia kaya gapercaya gt. Karena capek jelasin yaudah aku jawab 'oke'. Eh dia bilang 'eh marah ya'. Hmm 'Tadi kubilang juga apa mazz' :( Ngeyelan sih,'' kisah @winapramudyaa.

Itulah cara agar chat singkat terlihat lebih ramah dan tidak ketus ketika balas. Apakah cara yang viral di Twitter ini berhasil? Coba sendiri ya saat chatting.

BACA SELANJUTNYA

Keunggulan WhatsApp Dibandingkan dengan Aplikasi Chatting Pesaing Lainnya