Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 28 Januari 2019 | 19:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Grab Indonesia berangkatkan 56 pengemudinya ibadah Umrah gratis ke Tanah Suci. Apa yang dilakukan perusahaan transportasi online ini sebagai bentuk apresiasinya dengan mitra kerja.

Awalnya, Grab memilih 60 pengemudi Grab Bike terbaiknya yang terpilih dari daerah Jakarta, Bandung, Medan, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan Makassar untuk diterbangkan ke Tanah Suci.

Namun sayangnya, 4 diantara pengemudi Grab Bike terpilih ini berhalangan. Sehingga keberangkatan Umrah gratis mereka ditunda hingga kloter berikutnya.

Program Grab #ImpianUmrahItuDekat di Kota Tangerang, Senin (28/1/2019). [Suara.com/Tivan Rahmat]

''Ini adalah bagian dari Program Grab Mitra Sejahtera. Ini adalah pengembangan dari aspek mental dan akhlak bagi para mitra. Kita selalu menghargai rekan-rekan driver yang melayani pelanggannya dengan sepenuh hati,'' ucap Ridzki Karmadibrata selaku Managing Director Grab Indonesia di Rawabokor, Kota Tangerang, pada Senin (28/1/2019).

''Total ada 60 (mitra), tapi 4 orang berhalangan jadi ditunda (umrahnya) di kloter kedua nanti. Soalnya, ini baru kloter pertama untuk mitra Grab Bike yang kami berangkatkan tahun ini,'' lanjutnya.

Ketika ditanyai perihal kriteria mitra yang terpilih untuk Umrah gratis, Ridzki menjelaskan bahwa pihaknya memilih pengemudi yang bertanggung jawab.

''Untuk kriteria pemenang, tentunya produktivitas, tidak mendapatkan komplain, jujur, catatan dari pelanggan sangat baik dan berkomitmen terhadap pekerjaan,'' imbuh Ridzki.

Rencananya, di 2019 Grab akan memberangkatkan 200 mitranya untuk Umrah gratis. Sedangkan sisa driver yang belum terbang ke Mekah, akan diberangkatkan secara bertahap hingga Mei mendatang atau sebelum bulan Ramadhan tiba.

Ilustrasi driver ojol. (suara.com/Muhaimin A Untung)

Terkait fasilitas yang diberikan kepada pengemudi, Grab membiayai tiket pulang pergi pesawat, perjalanan 9 hari (Mekah dan Madinah), bimbingan Umrah, hingga memberikan uang saku.

''Semoga sepulangnya dari Mekah, mereka bisa menambah ketakwaan dan lebih sejahtera bersama Grab,'' pungkasnya.

Apa yang dilakukan Grab Indonesia ini patut diapresiasi. Bakal berapa banyak pengemudi Grab Bike lainnya yang akan berangkat Umrah Gratis ini? (Suara.com/ Tivan Rahmat)

BACA SELANJUTNYA

Ribuan Mitra Grab Bagi-Bagi Takjil Gratis di 39 Kota