Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 23 Februari 2019 | 06:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Bekerja di perusahaan teknologi ternama jadi impian banyak orang. Termasuk bocah 7 tahun ini yang berani melamar ke Google.

Chloe Bridgewater, gadis berusia 7 tahun ini mengirimkan surat lamaran pekerjaan ke Google. Ia dengan penuh percaya diri melamar ke Goole untuk bekerja di sana.

Gadis cilik ini berani melamar ke Google karena ketertarikannya akan teknologi. Dan Google dianggap jadi tempat yang tepat untuknya.

Diwartakan Business Insider, surat lamaran bocah 7 ini menarik perhatian Google. Bahkan CEO Google, Sundar Pichai sendiri yang membalasnya.

Kisah Chloe Bridgewater yang polos ini mengispirasi banyak orang. Bahkan surat lamaran pekerjaan yang ditujukan ke Google ini menjadi sorotan.

Dalam surat lamaran yang ditulis tangan ini, gadis kecil ini mengungkapkan ketertarikannya pada teknologi. Dan dengan polosnya ia menceritakan banyak hal.

Pasti penasaran dengan surat lamaran Chloe Bridgewater ke Google? Ini suratnya.

Surat lamaran Chloe Bridgewater ke Google. (Andy Bridgewater)

 

Dear bos Google,
Namaku Chloe dan jika aku besar nanti aku akan bekerja dengan Google. Aku juga ingin bekerja di pabrik cokelat dan berenang di Olimpiade. Aku berenang pada hari Sabtu dan Selasa. Ayahku berkata aku dapat duduk di bean bag dan menaiki perosotan, naik go kart jika bekerja di Google.
Aku juga suka komputer dan punya tablet yang aku gunakan untuk bermain game. Ayahku memberiku game dimana aku harus menggerakkan robot ke atas dan ke bawah, ia bilang belajar komputer adalah hal yang bagus. Ayahku bilang dia akan membelikanku komputer suatu saat nanti.
Umurku 7 tahun dan guruku memberitahu ibu dan ayahku kalau aku baik dalam pelajaran mengeja, membaca dan menulis. Ayahku memberitahu bahwa aku harus mempertahankannya sehingga aku bisa bekerja di Google nantinya. Adikku Hollie juga sangat pintar, namun ia menyukai boneka dan suka berdandan, ia berumur 5 tahun.
Ayahku memberitahu agar aku membuat surat lamaran kerja ini agar bisa bekerja di Google. Aku sebenarnya tidak tahu cara membuatnya namun dia bilang surat ini cocok untukku sekarang.
Terima kasih telah membaca suratku, aku hanya pernah mengirim surat ini dan lainnya hanya kepada Father Christmas. Sampai jumpa.

Chloe Bridgewater, 7 tahun.

Keberaniannya melamar ke Google ini mendapat tanggapan dari Ceo Google, Sundar Pichai. Bahkan ia merasa senang membaca surat lamaran pekerjaan dari Chloe Bridgewater.

Namun Sundar Pichai menolak lamaran bocah 7 tahun ini karena dianggap masih terlalu kecil. Namun Google akan menunggu lamaran berikutnya setelah ia tamat sekolah.

Berikut ini balasan CEO Google atas surat lamaran pekerjaan gadis 7 tahun ini.

Balasan CEO Google atas surat lamaran Chloe Bridgewater. (Andy Bridgewater)

 

Dear Chloe,

Terima kasih banyak atas surat yang kamu kirim. Aku merasa senang kmau menyukai komputer dan robot, dan aku berharap kamu melanjutkan belajar mengenai teknologi. Menurutku jika kamu terus bekerja keras dan mengejar mimpi, kamu dapat menyelesaikan semuanya - untuk bekerja di Google dan berenang di Olimpiade. Aku menunggu mendapatkan surat lamaran pekerjaan ketika kamu telah selesai dengan sekolah. :)

Semoga yang terbaik untuk kamu dan keluargamu.
Hormat Kami,

Sundar Pichai
CEO

Kisah ini jadi viral setelah dipostingkan ayahnya, Andy Bridgewater di akun Linkedin miliknya. Postingan ini yang menjadi ramai.

Itulah kisah bocah 7 tahun yang berani melamar ke Google. Semoga surat lamaran pekerjaan ini menginspirasi kita semua.

BACA SELANJUTNYA

Google Disinyalir akan Sajikan Layanan Cloud Gaming via Youtube