Kamis, 18 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Senin, 25 Februari 2019 | 11:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Festival musik hutan internasional terbesar di Indonesia kembali diadakan untuk belum lama ini di Orchid Forest Cikole Bandung Indonesia yang baru saja diadakan ini menjadi perbincangan di media sosial. 

Bagaimana tidak, festival yang juga dikenal dengan Lalala Fest ini diwarnai hal tidak mengenakan.

Salah satu volunteer acara tersebut membagikan pengalamannya di Twitter lewat sebuah utas.

Pemilik akun @spearbabe menceritakan pengalamannya menjadi volunteer acara tersebut menjadi acara yang jahat dan kacau balau.

Ia mengaku ditawari menjadi volunteer dua minggu sebelum acara, dari H-1 acara ia merasa acara ini sudah nggak jelas dan nggak srek.

Thread Lalala Fest 2019. (Twitter/@spearbabe)

Tak hanya itu iya juga menceritakan kalau dirinya tak mendapatkan makan yang pantas dan tak mendapat minum.

''jd di h-1, volunteer emg semua wajib ke venue. ohiya 1 lg yg mau gue highlight, volunteer disana ga dibayar samsek. kita cuma dapet makan, itu jg nasi ayam doang. ayamnya segede kelingking gue, nasi nya segede jempol gue. dan kita ga dapet minum... sama sekali'' cuitnya di Twitter.

Pemilik akun tersebut juga mengeluh dengan kendaraan volunteer menuju venue yang dijanjikan di hari acara dan mendapatkan snack pagi-pagi, tapi kenyataannya ia baru dibagikan makan ketika menjelang acara jam 12 siang.

Menurutnya juga acara yang juga diguyur hujan tersebut menyebabkan festival musik internasional di hutan menjadi tidak elegan karena penonton harus bersahabat dengan hutan yang becek tanah karena hujan.

Thread Lalala Fest 2019. (Twitter/@spearbabe)

Tak hanya itu, hutan yang harusnya jadi poin utama festival musik ini pun diwarnai banyak sampah karena susahnya tong sampah dan pengunjung yang berakhir membuang jas hujannya di sembarang tempat.

Alhasil festival musik berkelas internasional tersebut menjadi terkesan kotor, sementara itu sponsor utama acara musik di Bandung ini adalah rokok.

Menurut pembuat utas, bagaimana pengunjung mau menikmati musik dengan udara segar kalau masih ada yang merokok di sana.

Thread Lalala Fest 2019. (Twitter/@spearbabe)

Dari semua yang ada di acara tersebut, menurutnya tak ada yang istimewa dari Lalala fest kali ini, yang bagus hanya pengisi acaranya yang terdiri dari Years & Years, Honne, Internet, Crush, Jeremy Passion, Gentle Bones, Alex TBH dan Sheila on 7.

Curhatan volunteer Lalala Fest ini berakhir ramai dan menuai beragam komentar dari netizen di Twitter.

@jaemurankering ''gua baca doang tapi berasa engap dah ngebayangin naik turun gunung, becek, desek2an sama ribuan orang, hujan dan tektekbengek lainnya :((''

@bachtiarRS ''itu pada hiking, mau nonton konser apa mau casting film 5cm part2.''

@rosemarynthymes ''Kirain teh maneh cerita dr sudut pandang si penyelenggara nyah, krn maneh kan volunteer kitu alias crew. Eh ceritanya 11 12 sama paraa pengunjung~ wkwkwkw''

Kisah volunteer Lalala fest di Twitter ini berakhir viral di Twitter dengan lebih dari 5 ribu retweet dan 6 ribu likes.

BACA SELANJUTNYA

CEO Blue Bird Nyamar Jadi Supir Taksi, Netizen Minder Mau Kasih Tip