Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Selasa, 26 Februari 2019 | 14:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Penemuan sebuah makhluk aneh dengan gigi mirip manusia belum lama ini membuat heboh penduduk salah satu kota yang berada di timur laut Argentina. Penampakan makhluk aneh in langsung bikin heboh.

Berwujud aneh dan tidak biasa, kemunculan hewan ini sukses menjadi perbincangan penduduk setempat hingga menjadi viral di media sosial.

Dilansir dari Sputnik News, makhluk aneh ini pertama kali ditemukan oleh Maria Julia Candotti yang secara kebetulan melihat makhluk tersebut.

Langsung memotret penampakan makhluk aneh tersebut dan mengunggahnya di media sosial. Makhluk aneh ini rupanya punya bentuk gigi yang tidak biasa dan menyerupai gigi manusia.

Berdasarkan informasi dari unggahan tersebut, Maria Julia Candotti menyebut bahwa makhluk aneh ini melakukan perjalanan menyusuri sungai untuk pergi ke sawah.

Makhluk aneh di Argentina. (facebook/Maria Julia Candotti)

Di daerah tersebut, penemuan makhluk aneh ini sudah terjadi sebanyak dua kali.

Usai kabar ini menjadi viral dan heboh, para ahli lalu menyampaikan penelitiannya terkait penemuan makhluk aneh ini.

Melalui foto yang diunggah, para ahli berpendapat bahwa makhluk tersebut adalah seekor ikan lungfish Amerika Selatan yang bernama latin Epidosiren Paradoxa.

Biasanya makhluk aneh yang adalah seekor ikan ini hidup di lembah sungai Amazon.

Berdasarkan penelitian yang diterbitkan oleh University of Michigan Museum of Zoology Animal Diversity, ikan lungfish ini memiliki tubuh yang panjang dan ramping.

Makhluk aneh di Argentina. (facebook/Maria Julia Candotti)

Sekilas ikan ini mirip dengan salamander dan bisa tumbuh hingga berukuran 125 cm.

Gigi yang mirip manusia ini rupanya merupakan lempengan gigi bukan gigi individu. Gigi ini bertugas untuk memanipulasi dan mengunyah makanan seperti ikan bertulang, udang, kerang, dan siput.

Mengenai cara hidupnya, ikan lungfish ini biasanya tinggal dekat dengan permukaan air. Saat kekeringan melanda, ikan lungfish akan menggali lumpur hingga kedalaman 50 cm untuk menghindari panas.

Akhirnya misteri mengenai makhluk aneh dengan gigi mirip manusia ini terpecahkan ya. Ternyata hewan tersebut adalah ikan lungfish ya.

BACA SELANJUTNYA

Pendukung Argentina Menyamar Jadi Suporter Timnas Garuda, Ngomongin Messi Saat Diwawancara