Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 04 Maret 2019 | 06:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Telkomsel mengumumkan komitmennya dalam pematangan dan kesiapan teknologi 5G di Indonesia. Untuk itu, Telkomsel mengumumkan kemitraan strategisnya dengan dua pemain teknologi terkemuka di dunia, Cisco dan Huawei.

Dalam perhelatan Mobile World Congress 2019 (MWC 2019) di Barcelona, Spanyol, Telkomsel rencananya dalam menyambut Indonesia Digital 2025 dengan teknologi 5G.

MWC 2019 yang berlangsung di Barcelona merupakan salah satu perhelatan besar tahunan di bidang teknologi dan inovasi. Tahun ini, tema utama MWC adalah 5G: Intelligent Connectivity, sebuah teknologi yang mendukung terwujudnya industri 4.0.

Mematangkan kesiapan menuju Indonesia Digital 2025, Telkomsel pun mengumumkan kerja samanya dengan para mitra terkemuka di bidang teknologi untuk evolusi masa depan, sebagai ‘souvenir’ dari MWC 2019 untuk kemajuan Indonesia.

Kedua partner tersebut adalah Cisco, sebagai pemimpin teknologi dunia mendorong inisiatif untuk inklusi digital pertama di Indonesia yang akan membantu meningkatkan jaringan selular Telkomsel dengan kesiapan 5G.

Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah (kiri), CEO PT Telkom Group Alex J. Sinaga (kanan) dan CEO ASEAN Service Provider Business Cisco Dharmesh Malhotra (tengah) saat penandatangan kerjasama Telkomsel dengan Cisco dan Huawei dalam pematangan kesiapan 5G di Indonesia, dalam ajang MWC 2019. [Telkomsel]

Kolaborasi ini akan membangun sebuah CDA 5G Test Hub untuk memfasilitasi pengujian dan integrasi adopsi 5G di Indonesia.

Selain Cisco, Telkomsel pun secara resmi menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Huawei dalam rangka pengembangan infrastruktur TIK yang kuat, melalui Joint Innovation Center 5.0, eksplorasi layanan digital, dan pengembangan bakat.

''Sebagai operator seluler terkemuka di Indonesia, Telkomsel memiliki tanggung jawab untuk mendukung pengembangan dan implementasi teknologi di Indonesia. Dua kerja sama strategis ini merupakan bentuk nyata dalam pematangan kesiapan teknis Telkomsel untuk pengaplikasian jaringan 5G di Indonesia, demi mendukung Indonesia mencapai visi Indonesia Digital 2025.'' ujar Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah melalui keterangan resminya.

Telkomsel memperkenalkan teknologi 5G pertama di Indonesia saat ASIAN Games Agustus 2018 lalu.

Melalui aktivasi Telkomsel 5G Experience Center, masyarakat Indonesia dapat merasakan langsung implementasi teknologi revolusioner yang nantinya dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi secara nyata.

Berbagai perangkat yang diperkenalkan Telkomsel di antaranya adalah Live Streaming, Football 2020, Future Driving, Cycling Everywhere dan Autonomous Bus. (Suara.com/ Dythia Novianty)

BACA SELANJUTNYA

Cara Beli Masa Aktif Telkomsel 2023, Mudah dan Tidak Repot