Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Senin, 04 Maret 2019 | 14:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Tuntutan kuliah atau bekerja biasanya membuat seseorang perlu terpisah jauh dari rumah dan terpaksa tinggal di kost yang jauh lebih dekat. Untuk anak kost, sudah hal yang wajar saat harus berbagi dengan penghuni kost yang lain. Sayangnya, hal berbeda terjadi di sebuah kost ini. Dua anak kost terlibat perang dingin yang sengit hanya karena sebuah mangkok.

''Suatu ketika di kos Putri..'' tulis caption dalam cuitan @eskepalsoju.

Perang dingin ini bermula dari sebut saja anak kost A yang tidak terima mangkok makannya digunakan oleh anak kost B yang mencapurkan adonan masker wajah. Ia lalu menulis pesan peringatan di sebuah kertas yang ditempelkan di sudut tempat cuci piring di kost tersebut.

''Mangkok/piring BUKAN buat KECANTIKAN/Maskeran!!! Bondo'o DW!'' tulisnya lengkap dengan notes kecil yang berisi informasi tempat beli mangkok dengan harga Rp 20.000.

Anak kost B yang tidak terima mendapat pesan peringatan tersebut, lalu membalasnya dengan pesan peringatan yang ditempelkan persis di sampingnya.

''Untuk anda yang tidak mau barangnya dipakai, tulis namanya/masukan ke kamar saja. Thanks!!'' tulisnya membalas.

Drama anak kost. (twitter/eskepalsoju)

Membalas ide anak kost B yang tidak terima mendapat pesan peringatan darinya, anak kost A lalu menempelkan sebuah kertas yang menjelaskan bahwa dirinya pemilik mangkok tersebut.

''Bukan mangkok masker!!!'' tulis anak kost A.

Drama anak kost. (twitter/eskepalsoju)

Berlanjut dari dapur ke pintu kamar anak kost A. Si anak kost B yang sepertinya semakin kesal ini lalu menulis beberapa pesan dengan nada ketus yang ditempelkan di depan pintu kamar anak kost A.

''Kalau anda merasa terganggu HARUSNYA anda langsung tegur saya! Tidak perlu dibesar-besarkan begini dan saya pakai mangkok itu HANYA SATU KALI dan saya tida tahu itu milik anda.'' tulisnya.

Menulis lagi, anak kost B kembali memasang sebuah pesan balasan pada anak kost A. Kali ini lengkap dengan uang Rp 20.000 yang ia sebut bisa digunakan untuk membeli mangkok anak kost A dengan yang baru.

''Itu uang 20.000-nya dan besok saya ganti MANGKOK anda dengan yang baru! Kalau tau orangnya ketok KAMAR SAYA! SAYA TUNGGU!'' tulis anak kost B.

Drama anak kost. (twitter/eskepalsoju)

Menjadi viral, netizen Twitter rupanya punya banyak drama anak kost lainnya. Dalam kolom komentar unggahan @eskepalsoju lalu dibanjiri dengan berbagai kisah anak kost lainnya.

Drama anak kost ala @seanptrs ini rupanya terjadi di sebuah kost putra yang tidak diketahui lokasi persisnya.

Drama anak kost. (twitter/seanptrs)

Kalau @Ignatiuseptians malah mendapat pesan peringatan keras yang menyindir bahwa penghuni kost tersebut jangan merasa seolah-olah sedang berada di rumah nenek.

Drama anak kost. (twitter/Ignatiuseptians)

Tidak terima coklatnya diambil dua kali oleh penghuni kost lainnya, netizen @afadiela ini membuat pesan peringatan keras. Sampai membawa malaikat lho, duh.

Drama anak kost. (twitter/afadiela)

Ada-ada saja drama anak kost. Sejak pertama kali dibuat, cuitan mengenai perang dingin antara dua anak kost karena mangkok ini sudah mendapat 14.521 retweets dan 896 balasan netizen.

BACA SELANJUTNYA

Depok Viral Lagi, Rumah Panji Gumilang Ternyata Ada di Wilayah Ini