Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Kamis, 14 Maret 2019 | 07:39 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Netizen dunia sedang ramai-ramai ngamuk di Twitter usai Instagram down selama lebih dari 6 jam. Hashtag #InstagramDown lalu menempati urutan pertama Trending Topik Twitter Dunia.

Menurut pantauan tim HiTekno, Instagram down sudah terjadi sejak pukul 00.01 WIB malam (14/3/2019).

Beberapa pengguna mengeluhkan tidak bisa melakukan log in Instagram pada jam-jam tersebut. Saat akan log in, pengguna akan mendapat notifikasi eror.

''We're sorry, but something went wrong. Please try again..''.

''Maaf, terjadi kesalahan. Silahkan coba lagi..'' tulis notifikasi dalam kotak putih yang muncul.

Instagram down. (Twitter)

Dari halaman Downdetector, pengguna mulai membuat laporan terkait Instagram down sejak pukul 00.01 WIB malam sudah mencapai 133 laporan.

Hingga pagi ini, Instagram masih down dan belum bisa diakses oleh para penggunanya. Tercatat ada 9848 laporan yang sudah masuk ke mengenai masalah ini.

Netizen yang seolah tidak bisa hidup tanpa Instagram ini lalu membanjiri Twitter dengan berbagai komentar dan berharap agar pihak Instagram segera memperbaiki kesalahan yang terjadi.

''#instagramdown Me: *deletes Instagram to see if it'll fix it* Instagram: *doesn't let me log in* Me:..'' tulis netizen dengan akun @HypentraSystem yang mengaku sudah menghapus Instagram beberapa kali, namun tetap saja masih belum bisa melakukan log in.

Instagram down. (Downdetector)

''Me checking Instagram every 20 seconds to see if it is working yet #instagramdown'' komentar @sam_glee1 yang mengaku terus mencoba untuk log in Instagram.

''Me showing up to my unused twitter account to make some new friends during the #InstagramBlackout2019 #instagramdown'' komentar @Twi70730869 yang memilih beralih ke Twitter setiap Instagram mengalami down.

Dua jam lalu, melalui akun Twitter resminya, Instagram memberikan konfirmasi bahwa aplikasi media sosial buatannya ini sedang mengalami masalah. Pihak Instagram lebih lanjut mengaku akan segera melakukan penanganan untuk hal ini.

Instagram down. (twitter/instagram)

Hingga kini, hashtag #instagramdown menempati urutan kedua dalam kolom Trending Topik Dunia dengan total 364 ribu cuitan dari netizen yang ngamuk karena Instagram down.

Selain Instagram, rupanya Facebook juga mengalami hal yang sama. Kita tunggu kabar baiknya dari Instagram dan Facebook ya.

BACA SELANJUTNYA

Bobol Twitter dan Curi Kripto dengan Nominal Fantastis, Hacker Ini Dibui Cuma 5 Tahun