Senin, 26 Oktober 2020
Rima Sekarani Imamun Nissa | Amelia Prisilia : Minggu, 24 Maret 2019 | 10:10 WIB

Hitekno.com - Warga DKI Jakarta saat ini memang sedang sangat excited untuk mencoba Moda Raya Terpadu atau MRT. Sayangnya, belum lama ini, aksi emak-emak di MRT sukses membuat netizen jengkel.

Foto aksi emak-emak ini diunggah akun @AnkerTwitter pada Sabtu (23/3/2019) lalu.

Seperti diketahui, pemerintah DKI Jakarta sengaja menggratiskan MRT untuk publik hingga 31 Maret 2019 mendatang. Wajar jika banyak warga yang begitu bersemangat untuk mencoba transportasi baru di Jakarta ini.

Namun, aksi emak-emak ini cukup disayangkan. Pasalnya, kumpulan emak-emak yang mengenakan baju berwarna pink ini terlihat salah menggunakan fasilitas di MRT.

Dalam foto yang diunggah @AnkerTwitter, seorang emak-emak terlihat bergelantungan pada pegangan berbentuk segitiga di MRT tersebut sambil seorang emak-emak lainnya memotret aksi rekannya tersebut.

Aksi emak-emak di MRT. (twitter/AnkerTwitter)

 

Aksi ini lalu membuat banyak netizen jengkel mengingat MRT tersebut masih dalam masa uji coba dan belum diresmikan. Sayang jika nantinya fasilitas tersebut malah rusak karena tindakan-tindakan tidak bertanggung jawab.

Unggahan ini lalu banjir komentar netizen yang jengkel dengan aksi emak-emak di MRT ini.

''Apaan sih tuh emak emak, klo fasilitasnya rusak atau jelek aja ngedumel, sedangkan dia ngerusak fasilitas,'' tulis netizen dengan akun @lipstiyc.

''Semoga MRT Jakarta bisa mengajukan tuntutan hukum, merusak fasilitas umum. Agar jadi pelajaran buat warga bisa menjaga dan merawat fasilitas umum milik bersama,'' komentar pemilik akun @wandr1p.

''Yang ketemu sama rombongan ibu2 yg difoto,tolong dong bisikin ke mereka 'gausah norak bu,kalo mau gelantungan sana ke dufan aja','' ungkap netizen @evitawidasari.

Sebelumnya, aksi seorang selebgram bernama Aqsa Aswar juga cukup membuat gemas netizen saat dirinya dan beberapa selebgram diundang untuk uji coba MRT.

Aksi selebgram injak kursi MRT. (twitter/ilmiirfan)

 

Atlet jetski peraih medali emas dalam Asian Games 2018 ini terlihat menginjak kursi MRT sambil bergantungan dan berpose.

Dalam sekejap, Aqsa Aswar lalu banjir hujatan dari netizen yang menyayangkan aksinya tersebut. Namun, dirinya lalu segera meminta maaf dan mengakui kesalahannya.

Sejak dibuat, unggahan mengenai aksi emak-emak di MRT ini sudah mendapat 802 retweets dan 203 balasan netizen.

BACA SELANJUTNYA

Heboh Video Pria Mengoles Air Liur di MRT, Ujungnya Minta Maaf