Senin, 26 Oktober 2020
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Rabu, 27 Maret 2019 | 16:30 WIB

Hitekno.com - Moda Raya Terpadu atau MRT sedang menjadi buah bibir di mana saja. Kedatangan model transportasi baru ini rupanya membuat banyak orang tertarik mencobanya. Sayangnya, ada beberapa aksi pengguna MRT yang justru mengecewakan. Walaupun begitu, banyak juga pengguna MRT yang tertib dan buat netizen salut.

Jika beberapa kali kisah viral pengguna MRT mengenai oknum-oknum yang makan di MRT, menginjak bangku MRT, hingga bergelantungan, berbeda dengan pengguna MRT ini.

Para pengguna MRT ini sukses membuat netizen salut dan menjadi contoh baik pengguna MRT. Sebaiknya, sosok-sosok seperti ini makin banyak ya.

Sebagai bentuk pelajaran bagi siapa saja, berikut beberapa aksi pengguna MRT yang tertib yang sudah tim HiTekno rangkum untuk kamu dari berbagai sumber.

Salah satu aksi pengguna MRT yang tertib dan bikin netizen salut adalah aksi sosok-sosok ini. Memunguti sampah dari kolong kursi, usai ditinggalkan oleh sekelompok anak sekolah dan kuliahan yang turun. Tiga pengguna MRT ini langsung banjir pujian dari netizen.

Pengguna MRT yang tertib. (twitter/hareeharee)

 

''Yg kayak gini perlu dibanyakin. Yg bagian buang sampah sebarang di ruang publik semoga ke depan udh gak ada lagi..'' tulis @ApriyadiRomian berharap.

''Tegor aja kalo ada depan mata gini. Bilangin "kalo nggak mau dibuang, sampahnya ikutan dimakan aja"'' komentar @matchaffogato.

Aksi lain tertangkap kamera dan diunggah akun @torantula. Dalam foto tersebut, terlihat beberapa pengguna MRT yang dengan rapi dan sesuai tempatnya berbaris menunggu giliran untuk masuk dan berkendara dengan menggunakan MRT.

Pengguna MRT yang tertib. (twitter/torantula)

 

''coba aja kalo pada ngantri kayak gini kalo mau naik tj di harmoni, yg badannya kecil ga perlu kegencet sama yg mau masuk :('' tulis @celenophile berpendapat.

''Kita sedang menuju ke arah yang baik..'' komentar @Ordinson.

Selain itu, aksi tertib pengguna MRT juga diunggah akun @mrtjkt dalam Instagram Stories miliknya.

Terlihat beberapa pengguna eskalator sedang berbaris rapi di sisi kiri eskalator dan memberi ruang kanan untuk pengguna yang ingin buru-buru.

Pengguna MRT yang tertib. (instagram/mrtjkt)

 

Dilansir dari Suara.com, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah memutuskan tarif Moda Raya Transportasi atau MRT rata-rata Rp 8.500 dengan perhitungan jarak terjauh dari Stasiun Lebak Bulus ke Bundaran HI yaitu Rp 14.000.

Semoga aksi-aksi pengguna MRT yang tertib ini banyak ditiru oleh yang lainnya ya.

BACA SELANJUTNYA

Heboh Video Bocah Naik Motor Berlima, Endingnya Bikin Netizen Ngakak