Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 06 April 2019 | 10:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Majalah jadul sering memuat hal-hal yang kadang tidak terduga dibandingkan zaman sekarang. Seperti sebuah postingan memberikan daftar artis disukai dan tidak disukai di era 90-an.

Daftar ini dimuat dalam sebuah majalah jadul yang secara gamblang menyebutkan nama-nama artis tersebut.

Akun Twitter @junpalim mempostingkan teruan daftar artis di majalah jadul ini pada 4 Apri 2019. Tentu saja, postingan ini langsung menarik netizen dan menjadi viral di Twitter.

Sebuah foto yang diunggahnya terlihat 10 daftar artis yang disukai dan tidak disukai di tanah air pada era 90-an yang dibuat sebuah majalah jadul.

''Daftar artis yang disuka dan tak disuka rilisan Majalah Film tahun 90-an. Nia Daniati ((Tabah menghadapi cobaan)). Farid Hardja ((Perawak Gembrot)). Kredit buat @kpfij,'' tulis pemilik akun @junpalim dalam kolom keterangannya.

Daftar tersebut memperlihatkan nama-nama artis Indonesia beserta alasan dan besaran persentase mengapa artis tersebut disukai dan tidak disukai.

Beberapa nama artis seperti Desy Ratnasari, Paramitha Rusadi, hingga Iwan Fals terlihat dalam daftar 10 artis yang disuka.

Deretan artis jadul. [Twitter/ @junpalim]

Sementara itu, nama Titi DJ, Meriam Bellina, hingga Kiki Fatmala menghiasi daftar yang tidak disuka. Alasannya pun bermacam-macam, mulai dari kemampuan berakting, penampilan fisik, hingga kepribadian dari artis itu sendiri.

Penemuan majalah jadul yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 2.700 kali ke sesama pengguna Twitter ini menuai beragam komentar dari netizen.

''Netizen era 90an. Alasan nggak suka: over acting!! Alasan suka: tidak over acting,'' tulis pemilik akun chocolatyaa.

''Ini kagak ada yang lapor polisi nih dah dibody shaming dan dijelek-jelekin secara terbuka? Hahaha,'' komentar pritiktanya.

''Kalau sekarang, daftar artis yang disukai: Dian Sastro, Dian Sastro, Dian Sastro, Dian Sastro, Dian Sastro. Hahaha,'' tambah HanaNuraini07.

''UU ITE belum berlaku jadi bebas hahaha,'' cuit rere_milan.

''Ini polling Twitter versi jadul ya,'' tulis fldzml.

''Kejulidan dari dulu memang kejam,'' ungkap syomay5.

Itulah daftar artis disukai dan tak disukai di era 90-an dari sebuah majalah jadul yang menjadi viral di Twitter. Adakah nama yang kamu kenal di daftar tersebut? (Suara.com/ Lintang Siltya Utami)

BACA SELANJUTNYA

Nia Ramadhani Ngaku Punya Penampilan Awet Muda, Netizen Beri Komentar Nyinyir Begini