Rabu, 24 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Selasa, 09 April 2019 | 13:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Cuitan pemilik akun @slestaar pada Sabtu (6/4/2019) lalu menjadi viral di Twitter. Dalam unggahannya, gadis ini mengaku bangga dengan sang ayah yang bekerja sebagai penjual es doger. Sontak, unggahan ini lalu membuat banyak netizen terharu.

''Kalau orang tanya, 'bapaknya kerja apa?' Ini pekerjaan bapakku. Aku selalu bangga nunjukin ke orang2, ini bapakku. Penjual es keliling. Meski skrg sering drop kesehatannya, beliau masih semangat dagang. Terima kasih, bapak. Sehat dan bahagia selalu, ya..'' tulis @slestaar dalam unggahannya.

Gadis ini mengaku bahwa pekerjaan ayahnya ini yang membuat dirinya bisa menjadi sarjana dan adik-adiknya bisa bersekolah. Sangat bangga dengan ayahnya ini, gadis ini menyebut sang ayah sebagai pahlawan.

''Karena es doger ini aku bisa jadi sarjana. Adikku bisa lulus SMA, adikku yg satunya masih SMA, dan yg bungsu masih SD. Bapak adalah pahlawan kami. Sayang bapakkkk..'' tulis @slestaar melanjutkan.

Ayah jualan es doger. (twitter/slestaar)

Dalam cuitannya, gadis ini juga mengunggah sebuah video berdurasi 15 detik yang kini sudah ditonton oleh lebih dari 1 juta pengguna Twitter.

Terlihat dalam video tersebut, ayahnya yang ia sapa 'Bapak' tersebut tengah mendorong gerobak es doger untuk berjualan di tengah terik matahari.

Sempat menanyakan arah perginya sang ayah, gadis ini merekam dengan jelas saat ayahnya melintasi jalan mencari pembeli yang ingin membeli es doger jualannya.

Menjadi viral di Twitter, unggahan ini jelas mendapat komentar beragam dari netizen yang rupanya dibuat terharu dengan cuitan ini.

''Salam buat Bapak..'' tulis @FiersaBesari memberi salam.

''Aku jadi sedih, ke inget bapak :'( Dulu bapak ku jualan buah buat biayain aku sekolah, pas aku udah sukses skarang bapak malah ga bisa rasain :'( Ya allah :'('' komentar @zkrakbr.

''Jangan pernah malu dengan pekerjaan orang tua kita, seberapa besar yg beliau dapatkan disetiap harinya adalah mutlak untuk menafkahi keluarganya. Sehat dan kuat untuk bapaknya, mbak'' ungkap akun @DadakanCrew28.

Sejak pertama kali dibuat pada Sabtu (6/4/2019), unggahan mengenai cuitan gadis mengenai ayahnya yang jualan es doger ini sudah mendapat 25.516 retweets dan lebih dari 2.000 komentar netizen.

BACA SELANJUTNYA

Gempa M 6.4 Guncang Yogyakarta, Langsung Diikuti Beberapa Gempa Susulan