Rabu, 24 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Jum'at, 24 Mei 2019 | 17:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Unggahan @awreceh.id belum lama ini menjadi viral di Instagram usai dibuat pada Rabu (22/5/2019) lalu. Dalam unggahan tersebut, jika mengetik nama mahasiswa dari beberapa universitas populer ini di Google, hasilnya cukup mengejutkan dan membuat heran.

''Astaga potong ayam..'' tulis @awreceh.id dalam unggahan Instagram yang dibuat dua hari yang lalu ini.

Dalam unggahan tersebut, jika kamu melakukan pencarian di laman utama Google dengan menggunakan keyword ''mahasiswa (nama universitas)'' maka hasil-hasil yang muncul akan mengarah pada pencarian ''mahasiswa (nama universitas) meninggal''.

Tidak diketahui dengan pasti mengenai apa yang menyebabkan hingga hasil pencarian Google untuk beberapa nama universitas ini menjadi demikian.

Namun, eksperimen ini cukup membuat banyak netizen terkejut dan heran. Beberapa bahkan mencoba melakukan pencarian yang sama. Dan benar saja, hasilnya sama.

Hasil pencarian Google. (instagram/awreceh.id)

Pada dasarnya, Google memang mempunyai algoritma yang menjadi rahasia perusahaan tersebut dan tidak diketahui secara umum. Wajar jika pencarian yang dilakukan di Google akan berujung hasil-hasil demikian.

Beberapa universitas yang hasil pencarianya terkait dengan kata ''meninggal'' ini antara lain, UI, IPB, ITB, UNNES, ITS, UB, UNDIP, UGM, UNS, UKSW, dan lain-lain.

Unggahan ini cukup mengejutkan dan membuat heran netizen. Beberapa lalu meninggalkan komentarnya dalam unggahan @awreceh.id ini.

Hasil pencarian Google. (instagram/awreceh.id)

''RIP GOOGLE INDONESIA..'' tulis akun @adipradipta_86.

''An*** ngeri-ngeri semua universitas di negara +62..'' komentar pemilik akun @ricardorodriguez03.

''JADI MAHASISWA = MENINGGAL GAES..'' ungkap akun @fajridanaxx.

''Kok nggak ada yang dapat prestasi atau apalah yang positif isinya mati semua..'' tulis akun @holyysh.it heran.

Mengenai hasil pencarian Google yang sering membuat heran ini memang masih tidak diketahui penyebabnya. Pasalnya, pihak Google juga masih menutup mulut dan berkomentar menanggapi hasil pencarian di mesin ciptaannya ini.

Unggahan yang dibuat @awreceh.id mengenai hasil pencarian dengan menggunakan nama mahasiswa universitas ini sudah mendapat 224.466 likes dan 4.077 komentar dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

Cara Main Mobile Legends Bang Bang di PC Pakai Google Play Beta