Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Rabu, 05 Juni 2019 | 14:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Merayakan Idul Fitri yang jatuh hari ini, Rabu (5/6/2019) tentu rasanya ada yang kurang jika tidak memberikan ucapan Selamat Idul Fitri yang super kreatif. Sebagai Badan Ekonomi Kreatif, Bekraf juga tidak ingin kalah. Sayangnya, akibat ditinggal desainer mudik, ucapan Selamat Idul Fitri dari Bekraf ini malah berakhir kocak.

Ucapan Selamat Idul Fitri ini diunggah di akun resmi Badan Ekonomi Kreatif atau Bekraf melalui akun Twitter pribadinya @BekrafID pada Selasa (4/6/2019).

Dalam cuitan tersebut keluarga besar Bekraf menyampaikan Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1440H. Tidak ketinggalan, admin Bekraf juga mohon maaf lahir dan batin untuk para followers-nya.

''Keluarga besar Bekraf mengucapkan Selamat Idulfitri 1 Syawal 1440H, mohon maaf lahir dan batin,'' tulis @BekrafID dalam cuitannya.

Sekilas, ucapan Selamat Idul Fitri memang tidak aneh dan terdengar biasa. Jika beberapa akun Twitter akan mengunggah kartu ucapan yang didesain super kreatif, Bekraf justru mengalami hal sebaliknya.

Triawan Munaf, Kepala Bekraf. (Suara.com/Tivan Rahmat)

Ditinggal desainer mudik, Bekraf justru hanya mampu mengunggah isi chat Triawan Munaf, selaku Kepala Badan Ekonomi Kreatif.

Dalam chat tersebut, Triawan Munaf memberi perintah untuk membuat kartu ucapan Lebaran dari Bekraf yang sudah ia susun sendiri.

''Selamat Idulfitri 1440 H. Mohon maaf lahir batin. Triawan Munaf, Kepala Bekraf. nb: Idulfitri disambung ya bukan pisah..'' tulis Triawan Munaf dalam chat tersebut.

Sayangnya, belum menjadi kartu ucapan Selamat Idul Fitri, desainer Bekraf ternyata sudah mudik.

Tanpa kartu ucapan, Bekraf lalu mengunggah isi chat Triawan Munaf tersebut sebagai bentuk kartu ucapan dari Bekraf Indonesia.

Tidak ketinggalan, cuitan ini juga menyertakan informasi mengenai keberadaan desainer Bekraf dalam hashtag #IniKartuUcapan, #DesainerSudahMudik.

Bekraf ucapkan Selamat Idul Fitri. (twitter/BekrafID)

Menjadi viral di Twitter, kartu ucapan Selamat Idul Fitri ala Bekraf ini lalu mendapat beragam komentar dari netizen yang justru kocak melihat unggahan ini.

''Okee, tetep yaaa. Kreatif..'' tulis akun @SupriyatunTun.

''Ke Kemang sambil jastip, memang kreatip! Selamat Hari Raya Idulfitri, mohon maaf lahir dan batin..'' komentar admin @ruangguru.

''Papanya Sherina, selamat Lebaran. Semoga sehat sekeluarga..'' ungkap akun @layfimey menyapa ayah penyanyi cilik, Sherina Munaf.

Kreatif banget nggak nih cuitan Bekraf saat ucapkan Selamat Idul Fitri? Sejak dibuat, cuitan ini sudah mendapat 7.968 retweets dan 418 komentar netizen.

BACA SELANJUTNYA

Trafik Data Indosat Naik 25 Persen di Puncak Lebaran 2023, Pemakaian Medsos Meningkat