Kamis, 25 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Kamis, 06 Juni 2019 | 12:03 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seperti biasa, saat lebaran, Jakarta selalu mendadak sepi ditinggal warganya untuk mudik. Menikmati hal yang jarang terjadi ini, netizen pamer foto #jakartasepi di Twitter.

Hashtag #jakartasepi bahkan merajai kolom Trending Topik Indonesia yang viral di Twitter. Hingga artikel ini dibuat, #jakartasepi sudah menempati urutan ke-4.

Sebagai Ibukota, Jakarta memang diramaikan dengan pendatang dari berbagi daerah yang bekerja atau belajar di kota tersebut. Momen lebaran lalu menjadi masa yang sukses menyulap Jakarta yang riuh hingga kemudian menjadi sepi.

Momen mudik ini menjadi saat menyenangkan untuk warga asli Jakarta yang sudah penat dengan keramaian kota tersebut.

Menggunakan hashtag #jakartasepi, netizen lalu membagikan foto suasana dan situasi Jakarta yang kosong melompong ditinggal warganya.

Netizen dengan akun @GresantosMeo ini misalnya, menggunakan sarung dan peci serta kutang, dirinya duduk santai di tengah jalan daerah Bundaran HI.

#jakartasepi. (twitter/GresantosMeo)

Menikmati Jakarta yang sepi, netizen ini mengunggah foto santainya di tengah jalanan sambil melakukan kegiatan sehari-harinya.

#jakartasepi. (twitter/Algiarshil)

Kosong melompong tanpa kegiatan apapun yang biasanya memadati jalanan, netizen dengan akun @Halessy1 mengunggah potret kosong Jakarta ini.

#jakartasepi. (twitter/Halessy1)

Santai banget, netizen dengan akun @exelrockstar sampai bisa asik tiduran di jalan seperti ini lho.

#jakartasepi. (twitter/exelrockstar)

Piknik, netizen dengan akun @albetalbet menggelar karpet dan menikmati sisi Jakarta yang begitu sepi tanpa ada kendaraan satu pun.

#jakartasepi. (twitter/albetalbet)

Sama santainya, netizen dengan akun @sixpassionfruit juga asik menikmati #jakartasepi dengan bermain game di tengah jalan.

#jakartasepi. (twitter/sixpassionfruit)

Itu tadi deretan foto #jakartasepi ala netizen yang diunggah ke Twitter. Untuk warga Jakarta, nikmati Ibukota saat sedang sepi ditinggal mudik ini ya.

BACA SELANJUTNYA

5 Tips Jualan Online di Tokopedia Dongkrak Transaksi Pasca Lebaran