Jum'at, 19 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Selasa, 25 Juni 2019 | 13:51 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Tepat hari ini, Selasa (25/6/2019) Presiden ketiga Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie merayakan ulang tahunnya yang ke-83 tahun. Ikut berbahagia dengan Presiden ketiga RI, jagat Twitter diramaikan dengan hashtag #HBDHabibie.

Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie, lahir di Parepare, Sulawesi Selatan pada 25 Juni 1936. Dirinya menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia yang ketiga, menggantikan Soeharto yang mengundurkan diri pada 21 Mei 1998.

Sosok BJ Habibie menjabat sebagai presiden ketiga RI selama 1 tahun dan 5 bulan, menjadikannya sebagai salah satu presiden dengan masa jabatan tersingkat.

Kali ini, merayakan ulang tahunnya, jagat Twitter diramaikan netizen yang membuat hashtag #HBDHabibie. Hashtag ini sukses menduduki urutan ketiga dalam kolom Trending Topic di Twitter.

#HBDHabibie. (Twitter)

Netizen dari berbagai kalangan lalu menyampaikan ucapan selamat ulang tahun yang diiringi dengan doa dan harapan untuk sosok yang dikenal sangat berpengaruh dalam industri penerbangan di Indonesia ini.

Mengunggah potret kue ulang tahun dengan angka 83, netizen dengan akun @pepesFRQ menyampaikan selamat ulang tahun untuk BJ Habibie dan menyebut sosok ini sebagai seorang pahlawan atau hero.

#HBDHabibie. (twitter/pepesFRQ)

Ikut mengucapkan selamat ulang tahun untuk BJ Habibie, akun @Budilaks2 mengunggah quote manis buatan BJ Habibie ini.

#HBDHabibie. (twitter/Budilaks2)

Netizen dengan akun @zahraninhsr57 juga turut menyampaikan selamat ulang tahun untuk BJ Habibie yang disertai dengan hashtag #HBDHabibie. Dirinya juga mengunggah potret hitam putih BJ Habibie saat tersenyum ke kamera.

#HBDHabibie. (twitter/zahraninhsr57)

Sama seperti @Budilaks2, netizen dengan akun @Sayonara1983 juga mengunggah quote BJ Habibie mengenai impian dan cita-cita ini.

#HBDHabibie. (twitter/Sayonara1983)

Begitu sangat menginspirasi, wajar jika banyak netizen ikut merayakan ulang tahun BJ Habibie yang ke-83 tahun ini.

Hingga artikel ini dibuat, hashtag #HBDHabibie ini sudah mendapat 7.844 cuitan dan menempati urutan ketiga dalam kolom Trending Topic di Twitter. Sekali lagi, selamat ulang tahun Mr. Krack, BJ Habibie.

BACA SELANJUTNYA

Momen Pesta Ultah Tahun 1978 di Jakarta, Netizen Soroti Taplak Meja Legend Ini