Selasa, 23 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Minggu, 30 Juni 2019 | 12:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Namanya cewek, tentu sangat akrab dengan online shop. Salah satu kekurangan saat memilih belanja melalui online shop adalah kamu rentan kena penipuan. Sama halnya dengan yang dialami salah satu netizen ini. Jadi korban, pelaku penipuan ini malah kirim doa manis kepadanya.

Kisah singkat yang membuat dongkol ini dibagikan oleh akun @newdramaojol.id pada Jumat (28/6/2019) lalu dan menjadi viral di Instagram.

''Ditipu olshop tapi didoain. Gimana dong?'' tulis akun @newdramaojol.id dalam unggahannya.

Bersamaan dengan caption di atas, akun @newdramaojol.id juga mengunggah screenshot percakapan antara seorang pelanggan online shop dan admin online shop tersebut.

Melakukan pembayaran, pelanggan online shop mencoba menghubungi si admin online shop untuk meminta nomor resi agar si pembeli dapat melacak pesanannya.

Ilustrasi online shop. (unsplash/Mein Deal)

Sayangnya, usai diminta berkali-kali, si admin tidak juga mengirimkan nomor resi yang diminta. Sampai akhirnya menghubungi pelanggan, balasan si admin online shop cukup mengejutkan dan membuatmu ikut dongkol.

Pasalnya, bukannya malah mengirimkan nomor resi yang diminta, si admin dari online shop yang tidak diketahui namanya ini malah mengirimkan sebuah pesan berisi pengakuan dan doa bagi pelanggan.

Dengan polos, si admin online shop ini mengaku bahwa dirinya melakukan penipuan. Bersama dengan itu, dirinya juga mengirimkan doa manis ke pelanggannya.

''Kak saya minta maaf yang sebesar-besarnya kak. Terpaksa saya kerja begini kak, saya minta maaf kak dan saya doakan kakak untuk ke depannya sukses dan bisa bahagia. Dan saya minta maaf uang yang saya ambil dengan tidak wajar sama kakak bisa ikhlaskan dan semoga kak dapat rejeki yang lebih banyak kak. Amiiiin..'' tulis si pelaku dalam pesan balasannya.

Penipuan online shop. (instagram/newdramaojol.id)

Entah karena dongkol atau sudah ikhlas dengan kejadian yang ia terima, pelanggan yang menjadi korban penipuan online shop ini hanya membalas singkat dan menuliskan kata ''Amin'' dalam pesannya tersebut.

Membuat bingung sekaligus dongkol banyak orang, unggahan mengenai penipuan online shop ini menjadi viral di Instagram hingga mendapat beragam komentar dari netizen.

''Mau dihitung dosa salah, dihitung pahala karena do’ain kebaikan juga salah..'' tulis @fikrizhdn.

''Pengalihan cara berfikir, mungkin supaya ada rasa iba ke penipu..'' komentar netizen dengan akun @subqi_am.

''Semoga yang nipu cepat sadar dan rezeki melimpah dan ketemu sama yang ditipu namun tetap baku huantammm..'' ungkap akun @sumurungpurba.

Tidak diketahui dengan pasti mengenai akhir kejadian penipuan online shop yang pelakunya kirimkan doa manis ke korban ini. Namun, menjadi viral di Instagram, unggahan ini sudah berhasil mengumpulkan 3.642 likes dan 103 komentar netizen.

BACA SELANJUTNYA

Nostalgia Foto Pasangan Favorit Remaja Tahun 1980, Onky Alexander dan Meriam Bellina Bikin Netizen Kesengsem