Jum'at, 06 Desember 2019
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 10 Juli 2019 | 20:30 WIB

Hitekno.com - Setiap orangtua pasti rela bekerja apa saja untuk menafkahi keluarganya. Seorang tukang becak ini mendapat perhatian dari netizen sehingga viral di Facebook karena meminta fotonya disebar di Facebook.

Seorang netizen dengan akun bernama Zee Dzjocker's membagikan sebuah unggahan mengenai tukang becak yang sedang membawa etalase kaca di forum Facebook PEKALONGAN INFO.

Unggahan yang ia bagikan viral di Facebook setelah mendapatkan lebih dari 6.700 Like dan ratusan komentar.

Tak hanya itu, postingan juga telah dibagikan lebih dari 90 kali hanya dalam waktu sehari saja.

Netizen tersebut mengunggah foto tukang becak dan menyertakan caption yang memancing perhatian netizen.

"Kemarin aku dihampiri tukang becak. Terus dia ngomong 'Dek ke sini , tolong bapak difotoin, masukkan Facebook, biar anakku tahu'. Setelah punya kuota, akhirnya dapat upload foto bapak ini. Mungkin bapak ini kangen sama anaknya," kata Zee Dzjocker's dalam salah satu caption-nya.

Tukang becak ini minta difoto agar diketahui anaknya. (Facebook/ Zee Djocker's)

Ia juga menjelaskan bahwa tindakannya hanya bisa membantu untuk mengunggah foto tersebut.

Meskipun hanya seperti itu, ia sudah lega karena turut membantu.

Masih belum jelas apakah bapak tukang becak tersebut memang terpisah dari anaknya atau ia hanya ingin kerja kerasnya menafkahi anaknya dilihat melalui Facebook.

Terlepas dari itu, banyak netizen yang terenyuh dan ikut memberikan komentarnya.

"Mungkin itu maksudnya sang anak biar ngerti betapa susahnya orangtua bekerja keras buat memberi makan anak dan istri," komentar Bunda'Ne SabriNa.

Tukang becak ini diapresiasi netizen karena mencerminkan kerja keras dan bekerja apa saja untuk menafkahi keluarga. (Facebook/ Zee Djocker's)

"Semoga dilancarkan rezekinya, bapak ini mencerminkan kasih orangtua sepanjang masa," tulis Miskiyah Putri.

"Mantap, semoga putranya soleh dan solehah, serta rajin ngehubungin orangtuanya. Udah dibela-belain bekerja berpanas-panasan dan kehujanan," balas Ariestamp.

Itulah tadi penampakan foto tukang becak yang mendapat perhatian dari netizen sehingga viral di Facebook, bagaimana pendapat kamu?