Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 18 Juli 2019 | 06:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Momen pernikahan yang terjadi sekali seumur hidup harus diabadikan dengan sebaik mungkin. Karena itu pasangan pengantin menyewa fotografer terbaik. Namun sayangnya, momen ini bisa rusak karena tamu undangan.

Seorang fotografer yang sedang bertugas memotret pernikahan kliennya mengunggah pesan menohok untuk para tamu undangan, terutama yang sering merusak momen sakral karena mendokumentasikan acara dengan smartphone.

Fotografer wanita bernama Hannah Stanley ini mengunggah foton karyanya sendiri di Facebook miliknya dan memberikan caption panjang tentang bagaimana terganggunya dia.

Dalam foto itu, Hannah sedang berusaha menangkap momen pernikahan ketika mempelai perempuan jalan didampingi ayahnya menuju altar.

Momen pernikahan yang seharusnya sakral itu jadi terganggu karena seorang tamu undangan menjulurkan tangannya dan berusaha menangkap momen yang sama.

"Untuk gadis pengguna Iphone, kamu tak hanya merusak fotoku tapi juga mengacaukan momen ini," tulisnya.

Lebih lanjut, Hannah Stanley mengatakan jika ulahnya tak hanya mengacaukan gambar tapi juga menghalangi pekerjaannya.

Hannah benar-benar merasa terganggu hingga dia mengatakan 'apa yang akan kamu lakukan dengan foto itu?'.

Pesan fotografer untuk tamu yang merusak momen pernikahan dengan smartphone. (Facebook/Hannah Stanley)

"Pengantin akan mencetak foto ini, melihatnya dan mengenang momen ketika ayahnya mengiringinya berjalan menuju altar di hari pernikahannya. Tapi kamu mengambil foto dengan ponselmu, menghalangi pandanganku dan mengambil foto yang tidak akan pernah kamu gunakan," tulisnya.

Pesan ini kemudian ditutup dengan permintaan pribadi Hannah pada para tamu undangan yang akan dan sedang menghadiri acara pernikahan.

Dia meminta dengan sangat agar para tamu duduk dan menikmati momen pernikahan yang sakral itu.

Ilustrasi pernikahan. (shutterstock)

"Jadi jika kamu hadir sebagai tamu undangan, biarkanlah para fotografer profesional yang dibayar pengantin menangkap setiap momen di acara pernikahan tersebut. Jadi tolong, biarkan saya melakukan pekerjaan saya, dan kamu hanya hanya perlu duduk, relaks dan menikmati momen sekali dalam seumur hidup ini."

Itulah protes seorang fotografer kepada tamu undangan yang merusak momen pernikahan dengan smartphone. (Suara.com/  Rima Suliastini).

BACA SELANJUTNYA

Pengantin Pria Foto Rangkul 3 Gadis Cantik Ini, Netizen: Konsepnya Gimana Ini?