Kamis, 25 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Jum'at, 19 Juli 2019 | 11:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Beberapa waktu yang lalu, netizen dihebohkan dengan larangan foto di pesawat yang dikeluarkan oleh maskapai penerbangan, Garuda Indonesia. Seolah menjadi ajang saling sindir, beberapa perusahaan ini membuat tandingan larangan foto di pesawat.

Seperti yang diketahui, PT. Garuda Indonesia baru saja membuat peraturan agar para penumpang tidak lagi mendokumentasikan segala kegiatan di dalam pesawat. Larangan ini muncul usai potret menu makanan yang ditulis tangan di penerbangan Garuda Indonesia menjadi viral di Twitter.

Di Facebook, netizen pemilik akun Sam August mengunggah beberapa himbauan perusahaan-perusahaan yang seolah menyindir dan menandingi larangan foto di pesawat yang dibuat Garuda Indonesia.

Jika Garuda Indonesia meminta agar penumpangnya tidak lagi mendokumentasikan kegiatannya di dalam pesawat, Grab Indonesia malah meminta agar para penumpangnya untuk selfie dan melakukan boomerang dengan driver.

Larangan foto di pesawat. (facebook/Sam August)

Putra bungsu Jokowi melalui gerai Sang Pisang miliknya bahkan juga ikut membuat tandingan larangan foto di pesawat ini. Kali ini, dirinya meminta dengan tegas agar para customer tidak datang ke Sang Pisang hanya untuk selfie tapi juga perlu membeli produk pisang ini.

Larangan foto di pesawat. (facebook/Sam August)

Toko buku online, Gramedia.com sedikit baper, kali ini dirinya membuat surat peringatan mengenai tata cara mendokumentasikan kegiatan membaca buku.

Larangan foto di pesawat. (facebook/Sam August)

Jasa pengiriman paket, JNE juga ikut membuat tandingan larangan foto di pesawat ini. Kali ini himbauannya ditujukan untuk pengirim paket di JNE. Diperhatikan ya.

Larangan foto di pesawat. (facebook/Sam August)

Lebih intim, perusahaan pembuat kasur tidur, Comforta meminta agar para pengguna kasur tidak mendokumentasikan segala kegiatan di atas kasur.

Larangan foto di pesawat. (facebook/Sam August)

Area bermain, Dufan juga ikut mengeluarkan larangan untuk mendokumentasikan kegiatan di Dufan nih. Eh, tapi hanya jika rambut kamu dalam keadaan lepek ya atau lagi nggak oke ya.

Larangan foto di pesawat. (facebook/Sam August)

Dari deretan tandingan larangan foto di pesawat di atas, kamu lebih suka yang mana nih? Diingat baik-baik ya semua peraturan ini.

BACA SELANJUTNYA

Grab Indonesia dan OVO Donasikan Rp 1,5 Miliar untuk Berbagai Komunitas