Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 06 Agustus 2019 | 10:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Maimun Zubair, atau lebih dikenal dengan Mbah Moen dikabarkan meninggal dunia ketika menunaikan ibadah haji di Makkah, Arab Saudi, Selasa (6/8/2019).

Mengutip dari Suara.com, kabar Mbah Moen meninggal dunia disampaikan oleh mantan Ketua MK Mahfud MD lewat akun Twitter @mohmahfudmd.

"Inna lillah wa innaa ilaihi raji'un. Kyai Maimoen Zubeir (Mbah Moen) wafat di tanah suci Makkah jam 8.17 WIB tadi," cuit Mahfud MD di Twitter, Selasa pagi.

Mahfud MD mengaku kalau kabar duka tersebut ini didapatkannya dari salah satu orang dekat Mbah Moen yang bernama pak Supri.

Mendengar kabar Mbah Moen meninggal dunia ini, netizen ramai-ramai mengucapkan bela sungkawa di media sosial. Bahkan Mbah Moen masuk ke trending topik Twitter Indonesia.

Terpantau sejak pukul 10.15 WIB, lebih dari 15 ribu cuitan mengucapkan bela sungkawa akan meninggal dunianya tokoh politik ternama ini.

Dan di waktu yang sama, Mbah Moen juga telah menempati posisi teratas dalam trending topik Twitter Indonesia dengan belasan ribu cuitan.

Kabar Mbah Moen meninggal dunia memuncaki trending topik Twitter Indonesia. (Suara.com/ Ria Rizki)

Beberapa tokoh ternama pun ikutan mengucapkan bela sungkawa di Twitter setelah mendengar kabar Mbah Moen meninggal dunia tersebut.

Dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Alissa Wahid, Menteri Kelautan den Perikanan Susi Pudjiastuti, dan masih banyak tokoh ternama lainnya.

Netizen pun ikut bersedih di media sosial hingga kabar Mbah Moen meninggal dunia memuncaki trending topik Twitter Indonesia.

BACA SELANJUTNYA

Viral Video Mahasiswi KKN yang Diusir Warga Akhirnya Minta Maaf, Malah Kena Nyinyir Netizen