Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 18 Agustus 2019 | 09:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Banyak perjuangan guru yang tak diketahui. Seperti guru satu ini yang tiap harinya jalan kaki 8 km ke sekolah untuk mengajar murid-muridnya.

Cesar Punzalan, seorang guru yang mengajar di Immaculate Heart of Mary School, Malabon, Filipina. Ia tiap hari jalan kaki 8 km ke sekolah.

Melihat dedikasi gurunya, murid-muridnya pun tak tinggal diam. Mereka menyiapkan kejutan hadiah untuk guru mereka ini.

Mengutip pada South China Morning Post, pada 12 Agustus 2019 kemarin, guru ini dikagetkan dengan sebuah hadiah dari murid-muridnya.

Dalam video yang viral di Facebook, nampak muridnya menghentikan guru 50 tahun ini saat akan memulai mengajar di kelas.

"Pak, sebelum Anda mulai, kami memiliki hadiah untuk Anda." kata seorang murid.

Murid-muridnya di kelas, memberikan sebuah kotak sebagai hadiah untuk Cesar Punzalan. Sebuah kotak cokelat dengan pita pink diterima guru tersebut dengan wajah datar.

Guru Filipina dibuat terharu muridnya. (Facebook)

Dalam video yang viral di Facebook ini nampak guru pria tersebut terharu ketika membuka kotak hadiah dari murid-muridnya.

Guru asal Filipina ini terharu mendapatkan sepasang sepatu baru dari murid-muridnya. Bahkan nampak ia mengusap air matanya.

"Mengapa kamu menghabiskan uang?" tanya Cesar Punzalan.

"Ini hanya hadiah kecil dibandingkan dengan apa yang telah Anda bantu," balas muridnya.

Guru Filipina ini menjelaskan dirinya tidak mengharapkan apa-apa dari muridnya. Karena dia hanya ingin berbagi pengetahuannya kepada sang murid.

"Tapi pak, sebelum kita pergi, kami ingin memastikan bahwa kami juga memberikan sesuatu kepadamu yang membuatmu bahagia," ucap muridnya.

Itulah kisah dedikasi guru yang jalan kaki 8 km ke sekolah. Yang akhirnya menyentuh hati murid-muridnya untuk memberikannya hadiah sepasang sepatu baru.

BACA SELANJUTNYA

SEA Games 2023: Mobile Legends Ladies Indonesia Comeback Libas Filipina, Bawa Pulang Medali Emas