Senin, 29 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Senin, 19 Agustus 2019 | 13:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Nama putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep belum lama ini dikaitkan dengan Ustaz Abdul Somad yang diketahui sedang menuai pro dan kontra usai video ceramahnya mengenai simbol salib menyeruak di media sosial. Dikaitkan oleh netizen, Kaesang Pangarep justru dibuat heran.

Hal ini bermula dari cuitan seorang netizen dengan akun @DirhamsyahRyan yang mengomentari sebuah judul berita terkait kedua putra Jokowi.

Bernada sinis, di akhir cuitannya netizen ini mengunggah hashtag #KamiBersatuBersamaUAS.

Sedikit informasi, hashtag ini dibuat untuk mendukung Ustaz Abdul Somad yang saat ini sedang tersangkut kasus akibat ceramahnya tersebut.

''Bagaimana dengan nasib para petani/nelayan/pedagang/penggiat usaha kecil dan sebagainya. Sudah dapat kucuran belum? Negeri ini hanya milik ''kroni'' nya rejim ternyata. Merdeka!! #KamiBersatuBersamaUAS.'' tulis cuitan akun @DirhamsyahRyan.

Artikelnya dikomentari begini, Kaesang Pangarep melalui akun @kaesangp meninggalkan cuitannya.

Heran, Kaesang Pangarep bertanya mengenai hubungan antara artikel tersebut dengan hashtag mendukung Ustaz Abdul Somad yang dibuat netizen tersebut.

Kaesang Pangarep dikaitkan dengan Ustaz Abdul Somad. (twitter/kaesangp)

''Hah?? Hah?? Hah?? Terus hubungan sama hesteknya apa coba'' tulis @kaesangp heran.

Seolah ingin membantu Kaesang Pangarep yang kebingungan dengan hashtag tersebut, beberapa netizen lalu meninggalkan komentar kocaknya dengan hashtag #KamiBersatuBersamaUAS ini.

''UAS = ujian akhir sekolah. Mereka bersatu mau buat contekan uas coy'' tulis akun@hnnbin.

''Mungkin dia mau UAS (ujian akhir semester) doain aja bang. Lagi pusing ngapalin'' komentar pemilik akun @abdimahjalmi.

Ceramah Ustaz Abdul Somad. (twitter/P3nj3l4j4h)

''#KamibersamaUTS'' bukan bersama UAS, netizen ini memilih bersama UTS alias Ujian Tengah Semester.

Sebuah video saat Ustaz Abdul Somad menyampaikan ceramah tentang simbol salib menjadi viral di media sosial belum lama ini.

Dalam ceramahnya, Ustaz Abdul Somad dianggap memberikan pernyataan yang menghina umat Kristen dan Katolik.

Hingga artikel ini dibuat, cuitan Kaesang Pangarep yang dikaitkan dengan Ustaz Abdul Somad ini sudah mendapat 1.429 retweets dan 484 balasan dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

Sedang Kampanye, Erina Gudono Malah Bongkar Aib Kaesang Pangarep