Sabtu, 20 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Kamis, 29 Agustus 2019 | 08:29 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Ibu kota Indonesia diketahui akan segera berganti ke Kabupaten Penajam Paser Utara dan sebagian wilayah Kutai Kartanegara. Keputusan ini rupanya membuat seorang netizen baper hingga sampaikan protes ke Jokowi.

Seperti yang diketahui, berdasarkan keputusan Presiden yang diumumkan Senin (26/8/2019) lalu, ibu kota baru Indonesia akan berganti ke daerah Kalimantan Timur tersebut.

Keputusan ini disambut dengan respon beragam dari netizen. Banyak yang malah membuat meme kocak, dan banyak pula yang memberikan kritikan pedas. Satu respon menarik dari netizen disampaikan melalui akun @vraxxi.

Diunggah ke kolom komentar Instagram, netizen yang baper banget ini merasa dicurangi dengan keputusan ibu kota baru tersebut.

Dalam komentarnya, netizen ini menjelaskan bahwa dirinya pernah tinggal di Kalimantan saat ibu kota berada di pulau Jawa. Sekarang, setelah pindah ke pulau Jawa dan tinggal selama dua bulan, ibu kota yang sebelumnya berada di Jakarta malah berpindah ke Kalimantan.

Kawasan Monas, Jakarta. (Suara.com/ Risna Halidi)

Merasa dijauhi oleh ibu kota, netizen ini bertanya-tanya mengenai apa yang membuat ibu kota seolah menghindarinya. Baper banget nggak?

''Assalamualaikum Pak Jokowi. Dulu, saat saya tinggal di Kalimantan, ibu kota berada di pulau Jawa. Sekarang baru dua bulan saya pindah ke Jawa, ibu kota akan dipindah ke Kalimantan. Sebenarnya saya ada salah apa sih pak sama si ibu kota ini? Kenapa menghindar terus dari saya..'' tulis @vraxxi dalam komentarnya.

Protes ke Jokowi soal ibu kota baru. (twitter/kawiwins)

Dibuat baper dengan keputusan ibu kota baru ini, protes @vraxxi ke Jokowi lalu mencuri perhatian netizen lainnya usai komentar ini viral di Twitter.

''Ya Allah mbanya... Pengen peluk'' tulis @mrbublle.

''Untung aku udah sempet berkunjung ke ibu kota coba kalo di tunda kan jadi harus nyebrang pulau :'D'' komentar akun @TidakAda__.

''Mungkin anda terlalu cinta sama ibu kota. Jadinya ibu kota menghindar terus supaya anda tidak memiliki rasa yang terlarang'' ungkap akun @NandarSyah03 berspekulasi.

Viral di Twitter, komentar @vraxxi yang protes ke Jokowi terkait ibu kota baru ini sudah mendapat 13.488 retweets dan 414 balasan dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

Kembali Melanda Ibu Kota, Begini Cara Pantau Banjir di Jakarta di Ponsel