Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 29 Agustus 2019 | 16:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara meprediksi perkembangan Gopay akan pesat. Bahkan pada 2030 prediksi Menkominfo bisa setara dengan bank.

Dilihat dari tren peningkatan transaksi, menurut Rudiantara Gopay akan setara dengan bank pada 2030.

"Tahun 2030, siapa consumer bank paling besar di indonesia? Mungkin paling besar adalah Gopay atau Gojek," kata Rudiantara dalam diskusi di The Ritz Carlton, Jakarta, Rabu (28/9/2019).

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa telah terjadi perubahan dalam masyarakat dalam mengelola uang transaksi mereka, salah satunya menggunakan aplikasi finansial digital.

Rudiantara mengucapkan terima kasih kepada Bank Indonesia telah mendukung kebijakan yang mendukung dalam terciptanya pertumbuhan ekonomi dari finansial digital.

"Jangankan perubahan transaksi, dulu saja sekolah harus di kelas, sekarang belajar bisa dilakukan lewat gawai karena adanya penyedia aplikasi belajar," kata Menkominfo dilansir dari Suara.com.

Ekonomi digital di Indonesia diterima dengan baik oleh pemerintah dan masyarakat, alasan utama diterima adalah terbukanya lapangan kerja yang besar dari dampak bisnis tersebut.

Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, di Jakarta, Kamis (22/8/2019). [Suara.com/Ria Rizki Nirmalasari]

"Sebut saja misal Gojek, dulu berapa pendapatan ojek pangkalan, sekarang bisa berkali lipatkan dari aplikasi tersebut," kata Menkominfo.

Selain itu, juga dapat mengangkat UMKM untuk dapat berkembang atas adanya jasa aplikasi digital tersebut, dengan berkolaborasi, asalkan punya dapur, maka masanya rakyat bisa membuat merek usaha mereka untuk ditawarkan kepada masyarakat. (Suara.com/ Dythia Novianty).

BACA SELANJUTNYA

Menkominfo Johnny G Plate Tersangka Korupsi BTS, Rugikan Negara Lebih dari Rp 8 T