Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 05 September 2019 | 15:37 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Pengguna di sejumlah negara melaporkan masalah tak bisa mengakses layanan Yahoo. Setidaknya sampai 20 menit server Yahoo down atau tidak berfungsi.

Karena Yahoo down, jutaan pengguna tidak bisa mengakses beberapa layanan seperti Yahoo Search, Yahoo Mail, Yahoo Maps, dan Flickr.

Seperti diketahui, masih banyak pengguna layanan Yahoo terutama untuk email. Bahkan jadi pesaing layanan email Google, Gmail.

Menurut pantauan tim HiTekno.com, layanan dari Yahoo ini sempat tidak bisa diakses pada siang ini, Kamis (5/9/2019).

Tidak hanya terjadi di Indonesia, pengguna sejumlah negara juga melaporkan masalah serupa. Para pengguna komplain Yahoo down melalui Twitter.

Keluhan pengguna Yahoo ini sempat membuat nama perusahaan ini masuk ke trending topik Twitter. Namun hanya sebentar saja langsung hilang.

Mengutip dari Epress.co.uk, beberapa pengguna di Eropa juga melaporkan Yahoo down. Dari Inggris, Belgia, Belanda, sejumlah kota di Jerman dan Perancis.

Logo Yahoo. (Pixabay)

Sejak pagi waktu London, Inggris layanan Yahoo sudah mulai susah untuk diakses pengguna. Yahoo Mail Service yang jadi layanan email populer tidak bisa diakses.

Tak hanya itu, mulai pada 7.30 (5/9/2019) waktu bagian London, Inggris, server Yahoo down di sejumlah negara di Eropa.

Masalah juga didapati oleh pengguna Yahoo di Amerika Serikat, dan negara Asia. Server email Yahoo tidak bisa diakses, baik lewat web maupun aplikasi.

Menurut beberapa pengguna di media sosial Twitter, dilaporkan kalau Yahoo down setidaknya sampai 20 menit. Apakah kamu merasakan masalah yang sama?

BACA SELANJUTNYA

Yahoo Bakal PHK Lebih dari 1.000 Karyawan, Ini Penyebabnya