Minggu, 27 November 2022
Agung Pratnyawan : Senin, 23 September 2019 | 19:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Jadi tukang bangunan memang tidak perlu pendidikan tinggi, namun bukan berarti mereka tak cerdik. Keperti para pria ini yang punya teknik cerdik angkut bahan bangunan.

Aksi para tukang bangunan ini terekam dalam sebuah video yang viral di Facebook. Dalam video ini menampilkan begitu cerdiknya mereka angkut bahan bangunan.

Beberapa karung barang bangunan yang ada di depan rumah bisa diangkut dengan mudah ke lantai dua. Bahkan dalam sekejap mata, mereka bisa mengangkutnya dengan mudah.

Dalam video yang dipostingkan netizen dengan akun Facebook Mbur Gembur ini mengungkap bagaimana para tukang bangunan memiliki teknik yang cerdik.

"Lulusan s2 jurusan teknik konstruksi harpat university Loss gak rewel, ojo ono sing komen entah apa yang merasuki dirimu terossss mblenger," salut Mbur Gembur dalam postingannya pada Minggu (22/9/2019).

Dalam video yang viral di Facebook ini, nampak para tukang bangunan dapat mengirimkan bahan bangunan tersebut dengan memakai sistem katrol.

Namun untuk memudahkan dan mempercepat beban naik, ia memakai dirinya sebagai beban agar bahan bangunan itu bisa trangkut ke atas.

Teknik tukang bangunan dalam angkat bahan bangunan. (Facebook/ ‎Mbur Gembur‎ )

Tukang bangunan dengan kaos oranye tersebut naik ke tangga lalu sambil memegangi tali yang terhubung ke bahan bangunan, ia melompat dari ketinggian.

Otomatis dalam sekejap, bahan bangunan langsung ter-katrol ke lantai dua. Tukang bangunan lainnya sudah siap menangkapnya, lalu mereka mengulangi lagi.

Seperti apa aksi tukang bangunan dengan teknik cerdik ini? Simak video di bawah ini.

Jelas saja video ini menarik banyak komentar netizen hingga viral di Facebook. Banyak netizen salut akan teknik yang digunakan tukang bangunan ini.

"Cara cerdas hidup di dunia keras," komentar Tjoro Koen Rasta.

"Kadang pengalaman di lapangan lebih masuk drpd di kelas," tulis Mohammad Chairil Anwar.

"Otot karo (dan) otak main...joss," salut Feriyan Tristana.

Ada pula netizen lain yang malah membagikan cara mereka dalam memakai katrol atau pulley. Salah satunya pulley ganda seperti ini.

Netizen menyarankan dengan dua pulley yang lebih aman. (Facebook/ Jhon Brengs)

Secara teori, pulley ganda seperti ini akan meringankan. Energi yang dibutuhkan untuk mengangkat beban ke atas juga semakin kecil.

Netizen menyarankan dengan dua pulley yang lebih aman. (Facebook/ Jhon Brengs)

Itulah cara dan teknik cerdik tukang bangunan yang viral di Facebook. Apakah kamu punya cara lain untuk bawa bahan bangunan dengan mudah?

BACA SELANJUTNYA

Beli Game Selalu Original, Curhat Tukang Bangunan Makan Nasi dan Kecap