Sabtu, 20 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Kamis, 26 September 2019 | 13:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Demo mahasiswa tolak RUU yang digelar sejak Senin (23/9/2019) lalu, membuat Manik Marganamahendra ketua BEM UI, M Atiatul Muqtadir ketua BEM UGM, dan Royyan A Dzakiy ketua KM ITB menjadi viral.

Viralnya ketiga ketua Badan Eksekutif Mahasiswa atau BEM dari Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), dan Universitas Gadjah Mada (UGM) ini terbukti dari akun Instagram ketiganya yang langsung banjir followers.

Ketiga ketua BEM universitas ternama di Indonesia ini marak mondar-mandir di media sosial dan stasiun televisi untuk membahas mengenai tuntutan tolak RUU yang menjadi bagian dari gerakan mahasiswa.

Ketua BEM UI, Manik Marganamahendra mencuri perhatian saat video audensi dirinya bersama anggota dewan di dalam ruang rapat Badan Legislasi (Baleg) pada Senin (23/9/2019) lalu viral.

Usai menyampaikan aspirasi di depan anggota dewan, Manik Marganamahendra dengan tegas menyampaikan mosi tidak percaya di depan sejumlah anggota dewan dan politikus.

Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat UI angkatan 2015 ini sudah menjabat sebagai ketua BEM UI sejak tahun 2017 lalu dan aktif dalam tim debat fakultas dan universitas.

Melalui akun Instagram pribadi miliknya @marganamahendra, Manik Marganamahendra diketahui sering menyuarakan berbagai isu hangat seputar banyak politik hingga kesehatan.

''Intinya, hari ini kami berikan mosi tidak percaya pada dewan perwakilan rakyat. Karena hari ini kami merasa kecewa,'' ucap Manik Marganamahendra.

Berdasarkan pantauan tim HiTekno, hingga artikel ini dibuat, akun Instagram ketua BEM UI ini sudah mengumpulkan lebih dari 159 ribu followers.

Ketua BEM UI. (instagram/marganamahendra)

Sama halnya dengan Manik Marganamahendra, M Atiatul Muqtadir yang adalah ketua BEM UGM juga menjadi viral usai tampil di Indonesia Lawyers Club pada Selasa (24/9/2019). Tampil gemilang dengan argumen-argumennya, keyword 'Ketua BEM UGM' sempat merajai kolom Trending Topic Indonesia.

''Mosi tidak percaya yang dihadirkan itu jangan dipandang sebagai hal biasa. Itu adalah kegelisahan publik bahwasanya negara ini tidak baik-baik saja dan tidak dikawal dengan prinsip-prinsip yang demokratis,'' ungkap M Atiatul Muqtadir.

Tidak jauh berbeda dengan Manik Marganamahendra, di laman Instagram miliknya @fathuurr_ diketahui sering membagikan potret dirinya saat melakukan berbagai kegiatan sosial. Mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Gadjah Mada ini sudah mengumpulkan lebih dari 202 ribu followers.

Ketua BEM UGM. (instagram/fathuurr_)

Yang tidak kalah mencuri perhatian selama demo mahasiswa tolak RUU ini, Royyan A Dzakiy, KM ITB juga tampil gemilang dan mengesankan usai melemparkan kalimat sindiran pada wakil ketua DPR, Fahri Hamzah saat tampil di Mata Najwa.

''Jangan-jangan bukan Dewan Perwakilan Rakyat, tapi Dewan Perwakilan Fahri Hamzah'' ujar Royyan A Dzakiy.

Pria kelahiran 1996 ini diketahui merupakan mahasiswa Institut Teknologi Bandung yang juga aktif dalam kegiatan kampus. Berdasarkan pantauan tim HiTekno, akun Instagram @royyandzakiy miliknya telah mengumpulkan lebih dari 64 ribu followers.

KM ITB. (instagram/royyandzakiy)

Itu tadi akun Instagram ketua BEM UI, UGM, dan ITB yang mencuri perhatian dan langsung banjir followers usai viral selama masa demo mahasiswa tolak RUU yang tengah berlangsung ini. Kamu udah follow belum?

BACA SELANJUTNYA

Samsung Hadirkan Aplikasi Try Galaxy, Bisa Nyobain Fitur HP Flagship