Rabu, 24 April 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 05 Oktober 2019 | 09:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Starpup unicorn asal Indonesia, Bukalapak mendapatkan suntikan dana segar dari investro. Kali ini, investor yang masuk dari Korea Selatan.

Shinhan GIB, investor Korea Selatan diumumkan pada Jumat (4/10/2019) telah menyuntikkan dana segar pada Bukalapak.

Suntikan investasi dari Shinhan GIB itu merupakan bagian dari putaran pendanaan Seri F, yang juga melibatkan investor utama Bukalapak, Emtek.

"Shinhan GIB berpartisipasi dalam pendanaan Seri F Bukalapak bersama dengan investor yang telah ada saat ini, seperti institusi investor global dan Emtek," bunyi siaran pers Bukalapak seperti yang diterima di Jakarta.

Lebih lanjut Bukalapak mengatkn suntikan dana segar baru itu akan diamanfaatkn untuk menjalankan rencana dan strategi bisnis jangka panjang.

Meski tak mengungkap berapa jumlah investasi baru yang diterima dalam putaran pendanaan Seri F baru itu, Bukalapak mengklaim bahwa investasi itu sudah mengangkat valuasi perusahaan melampaui 2,5 miliar dolar atau sekitar Rp 35 triliun.

Shinhan GIB adalah unit perbankan investasi terintegrasi dari Shinhan Financial Group, sebuah grup nansial terkemuka Korea Selatan.

Ilustrasi Bukalapak. (HiTekno/Amelia Prisilia)

Bukalapak sendiri saat ini dipercaya oleh lebih dari 70 juta pengguna, lebih dari 4 juta pelapak dan lebih dari 2 juta warung serta agen di seluruh Indonesia.

Itulah rencana Bukalapak pada suntukan dana segar dari investor Korea Selatan. (Suara.com/ Liberty Jemadu).

BACA SELANJUTNYA

Resmi Diumumkan, ITZY Jadi Global Ambassador Mobile Legends