Selasa, 15 Oktober 2019
Agung Pratnyawan : Rabu, 09 Oktober 2019 | 20:48 WIB

Hitekno.com - Apa jadinya jika acara pernikahan batal secara mendadak? Pasti menjadi kisah sedih, apalagi jika batalnya pernikahan secara sepihak di hari H.

Seorang netizen dengan akun Twitter @AtiMuliawati membagikan kisah sedih adik ipar sepupunya yang mengalami kejadian tidak menyenangkan pada hari pernikahannya.

Ia seharusnya berbahagia di hari tersebut karena bisa bersatu dengan kekasihnya. Naas, sang mempelai lelaki membatalkan pernikahan tersebut secara sepihak tepat di hari pernikahan berlangsung.

Dalam kisah yang dicuitkannya melalui utas pada 7 Oktober 2019 diketahui bahwa kejadian tersebut sudah terjadi satu bulan yang lalu.

"Satu bulan lalu adik ipar sepupuku harusnya sudah menikah. Namun, tepat di hari H akad, pernikahannya dibatalkan secara sepihak oleh keluarga mempelai pria. Dia yang sudah cantik berias hanya duduk di pojok ruangan. Shock. Menangis kemudian pingsan. Hari indah yang dibayangkan penuh bunga hilang digantikan gelapnya kekecewaan," tulis pemilik akun @AtiMuliawati.

Ia menjelaskan bahwa pihak vendor yang menangangi acara resepsi pernikahan memberikan kelonggaran waktu selama tiga bulan untuk memutuskan kelanjutan dari acara tersebut atau uang yang telah diberikan akan hangus.

Oleh karena itu, ia meminta tolong kepada netizen lainnya jika membutuhkan tempat resepsi dan katering untuk menghubunginya.

Postingan warganet, thread ditinggal saat hari pernikahan. [Twitter]

"Adapun catering dan sewa gedung sudah dibayar lunas. Beruntungnya tanggal akad berbeda dengan resepsi. Pihak keluarga mencoba menghubungi vendor. Mereka memberi kelonggaran waktu 3 bulan atau uang hangus. Jadi aku mau bantu saudaraku, barangkali teman-teman Twitter yang baik hatinya sedang mencari tempat resepsi dan catering bisa beli punya saudaraku," tambahnya dalam cuitan yang viral di Twitter.

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 17.600 kali ke sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar.

Bahkan beberapa pemilik wedding organizer (WO) pun berniat ingin membantu.

"Hi, kebetulan aku punya WO. Aku bisa minta kontak yang bisa dihubungi? Biar ku bantu lempar ke calon-calon client. Makasih ya," tulis akun @giselalaniken.

"Batal di hari H? Beban hidupku nggak ada apa-apanya dibanding mbak calon mantennya. Semoga ada yang bisa dan mau membantu, ya. Maaf cuma bisa bantu doa dan RT. Oiya mbak calon manten, Allah loves you. He wants to make you to be stronger than ever," komentar @heskusuma.

"Ya Allah ada ya manusia tega kayak gini. Semoga ada jalan terbaik, aamiin," tambah @nadiakhaerr.

"Ini sih lebih parah daripada ditinggal nikah," ungkap @ArieffRHakim.

"Semoga hatinya cepat pulih," cuit @Shaliana.

Itulah kisah sedih acara pernikahan dibatalkan secara sepihak di hari H yang viral di Twitter hingga bikin netizen mewek. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).