Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 23 Oktober 2019 | 07:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sebuah tindakan terpuji oleh seorang polisi yang memberangkatkan warganya untuk pergi umrah mendapatkan apresiasi positif oleh netizen. Seorang perempuan yang mengalami hidup serba kekurangan baik secara fisik maupun materiil ini tampak tersenyum bercengkerama dengan seorang polisi.

Akun Facebook resmi milik Polres Jember membagikan postingan yang cukup menyentuh hati.

Postingan yang dibagikan berhasil viral di Facebook setelah mendapatkan lebih dari 3.500 Like dan ratusan komentar dari netizen.

Sangat menginspirasi dan membuat netizen salut, postingan bahkan telah dibagikan lebih dari 610 kali.

Potret dua orang yang sedang tersenyum saat bercengkerama tersebut adalah seorang seorang Kapolres Jember bernama AKBP Alfian Nurrizal yang duduk bersama seorang perempuan bernama Rohati.

Kapolres Jember yang memberangkatkan salah satu warganya pergi umrah mendapatkan respon positif dari netizen. (Facebook/ Polres Jember)

Karena membantu petugas kepolisian, Bu Rohati yang merupakan warga Desa Andongrejo, Kecamatan Tempurejo, Kabupaten Jember, Jawa Timur ini mendapatkan hadiah umrah dari Kapolres Jember.

Di tengah segala keterbatasan, Bu Rohati menjadi salah satu warga desa yang telah menginspirasi kebaikan bagi sesama.

"Meski hidup dalam keterbatasan, baik fisik dan juga keadaan, Ibu Rohati memiliki kepedulian yang tinggi. Ini yang kami hargai dari keteladanan beliau. Kami berniat memberangkatkan umrah kepada Ibu Rohati karena kepeduliannya selama ini dalam membantu petugas kepolisian dalam menjaga keamanan di hutan TNMB. Ibu Rohati sudah bertahun-tahun membantu petugas jaga di TNMB dengan tulus tanpa pamrih," ungkap Kapolres Jember dalam keterangan resminya.

Bukan tanpa alasan Kapolres Jember memberikan hadiah kepada Bu Rohati.

Postingan yang menjelaskan alasan seorang polisi memberangkatkan seorang warganya umrah ini diapresiasi netizen. (Facebook/ Polres Jember)

Ternyata, Bu Rohati sering membagikan kiriman makanan kepada petugas keamanan di Kantor TNMB (Taman Nasional Meru Betiri) Resort Andongrejo, Jember.

"Apa yang saya lakukan selama ini karena kami senang ada petugas yang menjaga kawasan hutan. Apalagi saya sendiri tinggal di dekat hutan sehingga juga terbantu dan merasa aman," kata Bu Rohati.

Postingan yang dibagikan oleh akun Facebook Polres Jember mendapakan beragam komentar dari netizen.

Kapolres Jember, Alfian Nurrizal tampa bercengkerama dengan Rohati sebelum dia diberangkatkan umrah. (Facebook/ Polres Jember)

"Yang kayak gini tolong dibuat sering dong, jangan cuma sekali saja," komentar Putra Merapi.

"Alhamdulillah semoga rejeki bapak polisi lancar dan sukses terus pak," komentar Suning Emilia.

"Sungguh Mulia hatimu pak Kapolres," kata Gus Sis Wanto.

Itulah tadi postingan seorang polisi yang memberangkatkan warganya umrah sehingga viral di Facebook, bagaimana pendapat kamu?

BACA SELANJUTNYA

Viral Pria Pemalsu Stiker QRIS di Kotak Infak Diciduk Polisi, Netizen Geram dengan Aksinya