Sabtu, 20 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Senin, 28 Oktober 2019 | 10:16 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Tanggal 28 Oktober seluruh warga Indonesia memperingati Hari Sumpah Pemuda, termasuk hari ini. 

Dilansir dari Wikipedia, Sumpah Pemuda merupakan  satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Ikrar ini dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia.

Di era teknologi yang semakin canggih, ucapan selamat pun tak hanya diucapkan secara langsung. Di linimasa Twitter, warganet pun mengingat momen bersejarah dari pemuda-pemudi Indonesia dengan membuat tagar #SumpahPemuda2019.

Seperti yang dikutip HiTekno dari Suara.com melalui situs trends24.in hingga Senin pagi (28/10/2019), tagar #SumpahPemuda2019 menempati urutan teratas trending topic Twitter Indonesia.

Cuitan dari Ivan Lanin, seorang pakar IT dan penganjur penggunaan bahasa Indonesia baku [Twitter: @ivanlanin].

"Sumpah Pemuda tidak mengikrarkan "berbahasa satu", tetapi membayankan "menjunjung bahasa persatuan". Itu pengakuan keragaman bahasa di Indonesia sekaligus penahbisan bahasa Indonesia sebagai pemersatu bangsa. Selamat Hari #SumpahPemuda2019. Lestarikan bahasa daerahmu. Mauliate," cuit akun Twitter Ivan Lanin.

Meski begitu, ada juga warganet yang memanfaatkan tagar ini untuk membuat kalimat-kalimat bernada gombal.

Deskripsi rasa hati dari cuitan soal Sumpah Pemuda [Twitter: @acilaldri_].

"Sebelum kita merdeka pada pilihan masing", aku pernah menyerah karena dijajah oleh rasa bersalah," jelas akun @acilaldi sembari menyertakan tagar #SumpahPemuda2019.

Sementara akun @PujaAulia8 menulis cuitan yang sedikit memberikan gombalan berisi "kode" tertentu.

"Kapan kamu bersumpah di hadapan org tua aku untuk bahagiain aku? #SumpahPemuda2019," tandasnya.(Suara.com/Tivan Rahmat)

BACA SELANJUTNYA

Manfaatkan VR Box, Ide Bioskop Rakyat di Alun-alun Magetan Tuai Berbagai Pujian