Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 04 November 2019 | 18:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Ketidaksempurnaan kondisi tubuh tak membuat orang ini berserah diri dan menjadi peminta-minta. Meski tak mempunyai kedua telapak tangan, seorang pria ini bisa menjadi montir dan memperbaiki mesin motor yang rusak.

Seorang netizen dengan akun bernama Ipang Nub membagikan video yang sangat menginspirasi mengenai seorang pria yang memiliki kondisi kedua tangan tak sempurna.

Unggahan video yang dibagikan berhasil viral di Facebook setelah mendapatkan lebih dari 8.900 Like dan puluhan komentar dari netizen.

Hanya dalam waktu 3 hari, video inspiratif ini telah dibagikan lebih dari 11 ribu kali.

Dalam video berdurasi satu menit, terlihat seorang pria yang sangat cekatan dalam membuka baut pada mesin motor.

Aksi montir tanpa telapak tangan ini bikin netizen kagum dan terenyuh. (Facebook/ Ipang Nub)

Meski tak memiliki jari serta telapak tangan yang sempurna, pria di dalam video bekerja seperti montir profesional pada umumnya.

Setelah ditelusuri, pria yang ada di dalam video ternyata seseorang bernama Budi Santoso dengan akun Instagram @budisantoso258.

Pria asal Sidoarjo, Jawa Timur tersebut sering membagikan kegiatan sehari-harinya sebagai montir atau ketika menjalankan hobinya.

Bahkan dalam salah satu postingan di Instagram-nya, Budi Santoso cukup piawai dalam bermain gitar atau menyanyi lagu dangdut.

Meski memiliki keterbatasan fisik, pria ini mengajarkan netizen akan sebuah arti perjuangan dan kerja keras.

Video inspiratif seorang montir yang tak memiliki kondisi tangan sempurna ini mendapatkan beragam komentar positif dari netizen.

"Luar biasa.... Semoga selalu diberikan keberkahan..aamiin," komentar Faky Cebe.

"Semangat lur jadikan kekurangan itu sebagai kelebihanmu..mugo diparingi seger waras selalu," tulis Yusuf Prakoso.

"Keterbatasan fisik tak menghalangi seseorang untuk bekerja, mantap lur semoga selalu diberi kesehatan," kata Eka Ardian.

Itulah tadi video viral di Facebook mengenai seorang pria yang bekerja keras sebagai montir meski tak mempunyai kondisi tangan sempurna, sangat menginspirasi bukan?

BACA SELANJUTNYA

Microsoft Word: Tutorial Cara Membuat Tanda Tangan di Dokumen