Sabtu, 07 Desember 2019
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Selasa, 03 Desember 2019 | 11:18 WIB

Hitekno.com - Unggahan screenshot percakapan dua netizen yang membuat rencana tolak Ahok hingga bikin Pertamina bangkrut baru-baru ini begitu mencuri perhatian pengguna Twitter usai menjadi viral. Bukannya terpukau dengan ide ini, netizen justru dibuat ngakak.

Akhir November 2019 lalu, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sudah resmi menjabat sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero). Menuai pro dan kontra, perjalanan mantan Gubernur DKI Jakarta ini tetap membawanya ke puncak kepemimpinan Pertamina.

Bumbu-bumbu kontra akan jabatan baru Ahok ini rupanya masih ramai dibahas di media sosial. Screenshot percakapan dua netizen ini misalnya yang berusaha untuk menolak Ahok hingga membuat Pertamina bangkrut.

Komentar dua netizen ini menjadi viral di Twitter usai diunggah @imanlagi pada Minggu (29/11/2019) lalu dengan cuitan ''Permufakatan jahat''.

Dalam screenshot percakapan tersebut, netizen pertama mencoba mengajak pengguna media sosial yang lain untuk beralih menggunakan bensin kaki lima. Tujuannya adalah untuk membuat Pertamina bangkrut dan kemudian dapat membuat Ahok dipecat.

''Mantap bung, mari kita beralih ke bensin kaki lima supaya Pertamina ga laku dan bangkrut terus doi dipecat'' tulis netizen pertama.

Netizen tolak Ahok. (twitter/imanlagi)

Bingung dengan rencana ini, netizen kedua mencoba menjelaskan bahwa para penjual bensin di kaki lima juga membeli bensin dari Pertamina.

Penjelasan ini dibantah keras oleh netizen pertama yang menyebut bahwa para penjual bensin di kaki lima justru mengolah bensin sendiri dengan menggunakan bahan pohon sawit.

''Kalau Pertamini setau saya mengolah bensin sendiri dari pohon sawit'' balas netizen pertama tersebut begitu yakin.

Langsung saja rencana netizen ini menjadi viral di Twitter hingga menimbulkan berbagai komentar. Banyak yang justru dibuat ngakak dengan rencana ini.

''Kalau kebaca ama Nadiem Makarim bisa lansung ngajuin resign doi...'' tulis netizen dengan akun @JoChandr.

''Be** gapapa yang penting benci'' komentar akun @Gusde_IBWU.

''Wkwkwk gitu kalau punya kuota cuma dipakai Facebook-an'' ungkap pemilik akun @aqiem1989.

Menjadi viral di Instagram, unggahan @imanlagi mengenai rencana netizen untuk tolak Ahok hingga bikin Pertamina bangkrut ini sudah mendapat 2.635 retweets dan 318 balasan.