Selasa, 16 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 03 Desember 2019 | 11:49 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Penyedia layanan cloud OS enterprise, Nutanix mengumumkan bahwa roadshow .NEXT On Tour ASEAN akan diluncurkan di Indonesia pada tanggal 4 Desember 2019, perhentian kedua terakhir dalam tur enam negara di kawasan ini.

Tur panjang ini mencakup dua negara baru, yakni Filipina dan Vietnam, yang menambah daftar negara di pasar ASEAN bagi Nutanix, setelah Indonesia, Malaysia, Singapura dan Thailand.

.NEXT menyatukan para pengembang, pemimpin TI dan visioner teknologi untuk berbagi pengalaman dan praktik terbaru di bidang cloud enterprise, teknologi pusat data, dan aplikasi edge.

.NEXT merupakan sumber informasi dan inspirasi terpadu di industri TI untuk teknologi dan tren TI terkini di bidang cloud, pusat data, dan DevOps.

Tema konferensi tahun ini, yaitu ‘Satu platform. Semua Aplikasi. Multi-cloud Anda.’ menampilkan visi Nutanix bagi perusahaan-perusahaan enterprise digital di ASEAN: masa depan enterprise software-defined, di mana infrastruktur, aplikasi, dan cloud berkonvergensi pada platform tunggal sehingga menghilangkan kondisi silo dan inefisiensi, yang menjadi karakteristik infrastruktur tradisional.

Ajang ini menggabungkan konten utama dan diskusi dengan pelanggan dan mitra, seiring perayaan ulang tahun Nutanix yang ke-10.

"Tetap relevan di masa penuh gejolak ini adalah kunci bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia, seiring upaya mereka mengatasi tantangan dan tuntutan dari lingkungan bisnis digital yang cepat berubah dan berpusat pada data," tutur Neville Vincent, Vice President, Asia Pasifik Selatan, Nutanix.

Ilustrasi layanan Cloud. (Pixabay)

Saat kompleksitas dan kehebohan cloud meningkat, menyeimbangkan kebutuhan bisnis butuh lebih banyak sumber daya.

Sementara upaya untuk tetap menjadi yang terdepan dalam perkembangan serta mengetahui ke mana dan kepada siapa perusahaan harus beralih, menjadi kian sulit.

".NEXT menghadirkan praktik terbaik dan inovasi global tepat di hadapan para pelanggan lokal kami  sehingga memberikan jaminan dan kejelasan dalam dunia yang semakin kompleks," tambah Vincent.

"Tujuan kami adalah membantu menyederhanakan tantangan infrastruktur pusat yang dihadapi perusahaan-perusahaan Indonesia, sehingga mereka dapat fokus dalam menjalankan bisnis dan mendorong pertumbuhan seiring penerapan Industry 4.0 pada ekonomi negara." lanjutnya.

Peserta akan mendapatkan akses eksklusif ke informasi mendalam dan diskusi, serta pengalaman praktis dan langsung dengan para ahli.

Mereka juga akan belajar mengoptimalkan perusahaan dengan mendesain ulang dan memodernisasi pusat data mereka, dan kemudian mentransformasi cara beroperasi. 

Area-area fokus selama acara ini akan mencakup:

  • Infrastruktur berbasis cloud modern
  • Praktik terbaik untuk menjalankan aplikasi yang penting bagi bisnis dan VDI
  • Otomatisasi berbasis kecerdasan buatan dan pembelajaran mesin
  • Tren pusat data terbaru, praktik terbaik, dan pembahasan mendalam dan teknis untuk mengoptimalkan cloud hybrid
  • Tren teknologi yang tengah bermunculan, serta kapan dan bagaimana menerapkannya

.NEXT On Tour ASEAN 2019 juga bertepatan dengan momen Nutanix merayakan ulang tahun perusahaan yang ke-10.

Perusahaan pemimpin cloud OS enterprise ini telah menempuh perjalanan yang panjang selama satu dekade terakhir.

Nutanix secara luas diakui sebagai pemimpin global dan pelopor di bidang infrastruktur hyperconverged, dan mengembangkan pasar ini dari suatu konsep sederhana.

Inovasi Nutanix tidak berhenti di sini, karena Nutanix saat ini menjadi kekuatan pendorong di balik cloud hybrid.

.NEXT On Tour ASEAN 2019 dimulai di Singapura pada tanggal 1 November 2019 dan akan berada di kota-kota berikut:

  • Malaysia – 19 November 2019
  • Filipina – 28 November 2019
  • Thailand – 3 Desember 2019
  • Indonesia – 4 Desember 2019
  • Vietnam – 12 Desember 2019

Untuk pendaftaran acara dan detail lebih lanjut, silakan merujuk ke www.next-nutanix.com/asean/. 

BACA SELANJUTNYA

Ekspansi Bespin Global di Indonesia, Bidik Pasar Cloud dan Generatif AI