Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 04 Desember 2019 | 17:21 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Baru-baru ini, netizen dihebohkan dengan thread yang dibagikan oleh salah satu kritikus film asal Indonesia. Screenshot ancaman yang diklaim dikirim oleh pengacara senior, membuat artis hingga sutradara ternama angkat bicara.

Sebelumnya, salah satu kritikus film Cine Crib, Razak Syarif, membagikan screenshot ancaman dari pengacara senior beserta curahan hatinya.

Thread yang dibagikannya viral di Twitter setelah mendapatkan lebih dari 2.000 Retweet dan 2.800 Like.

Ratusan netizen ikut membagikan pendapatnya mengenai ancaman yang diberikan pada salah satu reviewer dari Cine Crib ini.

Razak Syarif membagikan unggahan gambar dengan caption bertuliskan "Sebenernya sering dapet DM begini dari para produser. Tapi kali ini ada seorang pengacara senior yang kirim. Begitu berpengaruh banget kah review gue sampe kayak begini? Sering banget review jelek dan filmnya tetep laku jutaan penonton. Membuktikan kalo review gak berpengaruh. Heran".

Joko Anwar angkat bicara atas ancaman yang diterima kritikus dari Cine Crib. (Twitter/ jokoanwar)

Salah satu DM yang diklaim dari pengacara senior mengungkapkan bahwa sang pengacara tersebut telah mendata teman-teman reviewer karena review jelek pada film Indonesia.

"Bro hati-hati lu...Kebanyakan bacotin film Indonesia yang sedang tayang..Lu ngerusak industri film Indonesia..Lu antek film asing ya?? hati-hati lu..banyak yang mau perkarain lu di polisi.." tulis ancaman yang terlihat dari screenshot DM yang diterima Razak Syarif.

Tak disangka, unggahannya justru memancing perhatian artis hingga sutradara ternama. Hannah Al Rashid, Dodit Mulyanto, hingga Joko Anwar juga angkat bicara setelah melihat ancaman yang diberikan kepada kritikus film tersebut.

Hannah Al Rashid juga angkat bicara terkait kritikus film yang diancam pengacara senior. (Twitter/ HannahAlrashid)

Joko Anwar memberikan cuitan yang menyiratkan bahwa ancaman itu tidak perlu diberikan dan merupakan hal yang dinilai norak.

"Ini norak sih kalo ada yang kirim pesan kayak gini. Mau produser atau siapa pun. Terlepas setuju atau nggak sama komentar atau cara penyampaiannya, ini usaha perampasan hak untuk berpendapat. Cuek aja," pendapat Joko Anwar.

Berbeda dengan Joko Anwar, Dodit Mulyanto memilih untuk menasihati sang kritikus film agar lebih bijak dalam memberikan komentarnya.

Dodit Mulyanto juga ikut berkomentar atas ancaman yang diterima oleh kritikus Cine Crib. (Twitter/ Dodit_Mulyanto)

"Pengaruh mas, makanya lain kali lebih bijak ya," tulis Dodi Mulyanto melalui akun Twitter resminya, @Dodit_Mulyanto.

Sang pemeran utama dari film Ratu Ilmu Hitam, Hannah Al Rashid, memberikan komentar kocak yang mengaitkan kritikan film dengan tiket yang terjual.

Razak Syarif tak menyangka apabila thread miliknya viral di Twitter. (Twitter/ razaksyarif)

"Antek film asing (emoticon tertawa)..Wah pasti gara-gara lo ini bro film lokal layarnya selalu dikit di bioskop...Wait jangan-jangan Frozen masuk dan layar film gue dikit gara-gara lo juga ni??? Hahaha," balas Hannah Al Rashid.

Ketika artikel ini ditulis, masih banyak netizen yang memberikan komentar dukungan kepada Razak Syarif agar tetap memberikan review objektif ke film-film Indonesia sehingga thread makin viral di Twitter (Disclaimer: hingga berita ini disusun, kami masih mencoba melakukan konfirmasi ke pemilik thread atau pihak yang bersangkutan).

BACA SELANJUTNYA

Gadis Bikin Tutorial Membuat Cemilan Cilok Babi, Netizen: Kalau Gini Halal Apa Haram Ustadz?