Minggu, 24 Januari 2021
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 19 Desember 2019 | 11:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Media sosial Instagram memiliki kebijakan baru untuk menyaring konten di platformnya tersebut. Platform berbagi foto dan video kini akan mengambil tindakan menghapus unggahan influencer yang produk yang punya.

Perusahaan tersebut mengumumkan kebijakan, bahwa akan melarang unggahan bermerek yang mengiklankan vape, tembakau dan senjata.

Kebijakan ini akan mulai ditegakkan dan menjadi lebih ketat, hal ini juga akan menjadi awal pembatasan khusus untuk promosi produk lainnya, seperti alkohol dan suplemen diet.

Dilansir dari laman The Verge, pihak Instagram mengatakan akan mengizinkan pembuat konten untuk membatasi siapa yang dapat melihat konten mereka beradasarkan usia.

Ilustrasi Instagram. (Unsplash/ NeONBRAND)

 

Kebijakan ini yang menjadi rumor sejak beberapa bulan lalu dan akan diterapkan bahwa pengguna harus melakukan tanggal lahir mereka.

Tak hanya itu, media sosial Instagram juga mengatakan bahwa mereka akan membuka Brand Collabs Manager Facebook untuk ''grup terpilih'' dari pembuat Instagram yang berarti pembuat akan dapat berbagai wawasan konten yang sesuai dengan pengikut mereka.

Hal ini bisa menjadi perubahan pada sistem kerja para influencer saat bekerja di Instagram.

Banyak pengguna berharap Instagram menerapkan kebijakan ini sejak lama, dengan fitur ini kelompok tersebut akan berisi segala hal yang berisi produk dan ruang untuk influencer sendiri.

Media sosial Instagram juga akan mulai bertanggung jawab atas unggahan yang muncul, pasalnya menghapus unggahan yang tak mematuhi aturan menjadi sangat penting.

BACA SELANJUTNYA

Facebook akan Umumkan Pemilihan Presiden di Notifikasi Media Sosialnya