Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 28 Desember 2019 | 17:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Menggelar pesta pernikahan seperti yang diimpi-impikan memang tidak mudah dan membutuhkan dana yang tak sedikit. Namun bukan berarti tak bisa direalisasikan.

Namun sayangnya, demi mengejar pesta pernikahan yang didampakan, seorang wanita sampai meminta sumbangan alias donasi.

Wanita yang tak disebutkan namanya ini meminta donasi melalui Facebook untuk melangsungkan pernikahan impian yang bertema Disney.

Perta pernikahan ini menurutnya sulit terpenuhi karena kendala biaya, terutama dengan tanggungan 7 orang anak.

Melansir The Sun, wanita ini membuka donasi untuk biaya pesta termasuk hotel, katering dan transportasi yang rencananya akan dilangsungkan di Disney World Florida, Amerika Serikat.

"Kami tak memiliki uang yang cukup untuk ditabung dalam waktu dekat ketika kami sudah memiliki anak. Tujuh anak lebih tepatnya," tulis wanita itu polos.

"Kami juga ingin agar nenek dapat hadir di pernikahan ini. Dia membutuhkan perawatnya di sana sehingga kami harus menutupi biaya-biaya itu beserta hotel, makanan dan transportasi untuk mereka," lanjut wanita ini.

Ilustrasi pernikahan. (pexels/Jeremy Wong)

Penggalangan dana untuk pernikahan impian itu langsung disebarkan temannya di sebuah grup Facebook dan ia berkata, tak sekali ini temannya minta sumbangan.

Sebelumnya, wanita ini juga pernah minta donasi di Facebook untuk beli mobil baru dan kebutuhan Natal anak-anaknya.

"Dia juga menggalang dana untuk beli mobil baru dan minta uang untuk kebutuhan Natal yang tidak murah untuk dirinya dan anak-anak," tulis teman wanita itu.

Unggahan di grup itu langsung ditanggapi sengit oleh netizen. Mereka menghujat karena merasa wanita ini tak tahu diri dan terus menerus minta sumbangan.

"Mari kita lihat. Tujuh anak, tunangan mengalami serangan jantung, nenek yang sakit. Siapa lagi? Siapa lagi?" tulis netizen nyinyir.

"Mereka perlu memperbaiki keuangannya. Sepertinya mereka menikmati hidup dari orang lain," ujar yang lain.

"Sebagai seseorang yang hampir menikah di Disney, Anda dapat melakukannya dengan 15 ribu dolar dengan cukup baik," tambah pengguna lain.

Itulah aksi penggalangan dana untuk pesta pernikahan mewah ala Disney yang membuat netizen berang. (Suara.com/ Rima Suliastini).

BACA SELANJUTNYA

Ummi Pipik Masih Pakai Cadar Meski Jadi BA, Netizen Sentil Inara Rusli