Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 05 Januari 2020 | 10:52 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Banjir yang melanda DKI Jakarta dan sekitarnya sejak Rabu (1/1/2020) kemarin meninggalkan beragam cerita. Termasuk kisah angkot legendaris yang sukses menejang banjir hingga bikin heran netizen.

Salah satu yang menyita perhatian netizen dari peristiwa banjir di awal tahun tersebut adalah sebuah video viral tentang sebuah mobil.

Seperti diketahui bersama, banyak mobil yang hanyut terseret banjir besar yang melanda wilayah Jabodetabek. Namun mobil ini punya cerita lain.

Mobil tua berjenis Isuzu Panther yang difungsikan sebagai angkot tersebut sukses menerjang banjir tinggi tanpa mengalami kemacetan.

Video yang menampilkan mobil tua ini viral di Twitter dengan menampilkan sebuah mobil angkot menembus banjir dengan tenangnya. Sontak warga di sekitarnya menyambut dengan tepuk tangan.

Tak hanya warga di lokasi, netizen juga dibuat heran oleh angkot warna merah tersebut kenapa bisa melibas banjir.

Berikut video yang viral di Twitter setelah diunggah oleh akun @rahmanalmuzakii.

Tak diketahui di mana pastinya kejadian tersebut berlangsung, namun terlihat banyak masyarakat menanti mobil angkot berwarna merah itu di seberang jalan yang tak terendam air.

Lain lagi dengan netizen, mereka malah mempertanyakan dua keanehan yang dilihatnya. Seperti yang dilontarkan oleh netizen pengguna Twitter @seyosee yang mempertanyakan ketinggian knalpot sampai tak kemasukan air.

"Sepanjang mesin gak mati,air gak akan masuk knalpot krn terdorong gas buang mesin..justru yg hrs dikhawatirkan adalah ketinggian air dgn intake filter udara,krn mesin bs pecah kena water hammer," tulis @edwin_basuki merespons pertanyaan tentang tinggi knalpot tersebut.

Sementara pengguna Twitter lain, @ekosayangemak mempertanyakan bagaimana bisa di dalam angkot terlihat kering meskipun pintu angkot terbuka lebar.

Pertanyaan itu pun segera dibalas oleh pengguna Twitter @r_syahriel dengan penjelasan dan gambar seperti berikut ini.

Angkot tua tanpa halangan terjang banjir. (Twitter)

Itulah keampuhan angkot legendaris yang mampu melewati banjir hingga membuat netizen heran dan viral di Twitter. (Suara.com/ Angga Roni Priambodo).

BACA SELANJUTNYA

Rendy Kjaernett Bilang Ia Mencintai Orang yang Tepat di Waktu yang Salah, Langsung Diceramahi Netizen