Rabu, 05 Agustus 2020
Agung Pratnyawan : Rabu, 08 Januari 2020 | 13:15 WIB

Hitekno.com - Konflik Amerika Serikat dan Iran makin memanas hingga membuat netizen takut Perang Dunia III atau World War 3 pecah. Hal ini membuat pembahasan konflik Iran vs AS makin ramai.

Pembahasan netizen akan Iran vs AS ini mulai ramai sejak awal 2020, pasca Jenderal Qaseem Soleimani, pemimpin pasukan Elite Quds Iran sekaligus sosok heroik nan dihormati di Timur Tengah.

Setelahnya, Iran menghargai kepala Trump seharga Rp 1,1 triliun atas kematian Soleimani. Banyak prediksi yang mengatakan konflik tersebut akan memicu terjadi Perang Dunia III.

Aneka kata kunci dan tagar mengenai Perang Dunia III pun merajai Trending Topic Twitter, baik di Indonesia atau internasional, sejak awal 2020. Netizen pengguna Twitter dari luar negeri pun turut meramaikan topik tersebut.

Tewasnya Soleimani sendiri disebut merupakan tugas yang diberikan Donald Trump kepada Pentagon sehingga netizen berspekulai pemecah utama World War 3 adalah Donald Trump.

Karenanya, tak sedikit netizen Indonesia yang mengirim pesan langsung (Direct Message) ke akun Instagram resmi Donald Trump @realdonaldtrump.

Menariknya, pesan-pesan tersebut justru terkesan kocak dan nyeleneh serta menggunakan bahasa Indonesia yang tidak baku. Seperti apa DM kocak netizen ini?

DM kocak netizen ke Presiden AS Donald Trump. [Twitter]

Aneka tangkapan layar atas bukti DM kocak tersebut dibagikan kembali oleh akun Twitter @JakartaAwayVlog pada 4 Januari.

Salah satu isi pesan tersebut berbunyi, "Samlekom... Denger-denger mau ada World War 3 ya pak? Paaak... jangan perang dulu lah pak. Aing belom nikah pak. Ntar kalo jadi perangnya kasian anak cucuku besok pak, buku sejarahnya tambah tebel. Jawab ngapa pak, diem-diem bae."

Pesan lainnya berbunyi, "Woy gila ya lu mau mulai Perang Dunia ke 3. Gue belom nikah anj**. Woy jawab woyyyy. Wahh minta diruqiah ini orang. Gue tunggu lo di tempat biasa. Gue bawa anak SMK, kita duel. P. P. Kuota lo abis yaa? Oh iya nggak kenal. Maap."

DM kocak netizen ke Presiden AS Donald Trump. [Twitter]

Tak hanya itu, bahkan ada pesan yang dikirim netizen telah dibaca oleh Donald Trump. Dalam unggahan yang dibagikan akun @arypraa dalam kolom komentar, ia juga ikut mengirim DM kocak kepada Donald Trump.

Pesan yang berbunyi, "Punten ya Nal. Napa nyari masalah mulu sih Nal. Janganlah dulu mulai WWIII. Bukan gimana-gimana ya. Masalahnya One Piece belum tamat, Boruto juga masih on going. Pikir-pikir dulu ya Nal" tersebut memiliki status Dilihat di bagian bawahnya.

DM kocak netizen ke Presiden AS Donald Trump. [Twitter]

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 3.500 kali ke sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar.

"Lalu Trump berkata: negara mana ini? Bacot sekali, tolong nuklir saja," tulis akun @hoomanvibes.

"Kebayang nggak sih kalau Donald Trump paham DM DM kalian, terus akhirnya Donald Trump langsung minta maap klarifikasi sambil sesegukan di rumah pak RW terus diupload ke semua sosmed yang dia punya. Eh setelah kejadian ini dia jadi selebgram," komentar @vvicevrsa.

"Santet bareng se-Indonesia modyar itu orang," tambah @anak_taudiri.

"Di Indonesia doang presiden nggak ada harga dirinya," cuit @AditiaPrsty.

"Tau-tau pintunya yang kirim DM didobrak FBI kan nggak lucu dong," tulis @faslrz.

Itulah keramaian netizen kirim DM Kocak ke presiden AS Donald Trump terkait konflik Iran vs AS yang berpotensi menimbulkan World War 3. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).