Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan | Husna Rahmayunita : Jum'at, 10 Januari 2020 | 08:01 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sebuah restoran di Jakarta Selatan memberlakukan aturan yang ketat kepada pengemudi oejek online atau driver ojol. Aturan ini sampai membuat netizen geram hingga viral di Twitter.

Dalam aturan yang viral di Twitter ini, restoran tersebut melarang driver ojol untuk masuk ke tempat mereka.

Akun Twitter @GojekOnTwit membagikan beberapa foto mengenai pengumuman tersebut pada Kamis (9/1/2020). Netizen yang melihatnya pun seketika dibuat geram.

Dalam foto yang dibagikan, tampak dua buah pengumuman ditempel di pintu utama sebuah restoran mewah. Pengumuman tersebut berisi larangan untuk driver ojol masuk ke dalam restoran.

Tulisan pertama yang dipasang di sebelah kiri pintu berbunyi: "Go Food & Grab Food silahkan menunggu di area pintu masuk atau di teras!!!. Dilarang masuk ke dalam area restoran!!!".

Sementara pengumuman kedua yang terpasang bagian kanan pintu kaca, bertuliskan, "Gojek dilarang masuk!! Pengantaran barang melalui pintu samping -Kalture Office!".

Akun @GojekOnTwit menyayangkan pengumuman itu lantaran dinilai menyudutkan driver ojol. Melalui narasinya, akun tersebut lantas mempertanyakan larangan itu kepada pihak Gojek.

Larangan sopir ojol masuk ke dalam restoran. (Twitter/@GojekOnTwit)

"Segitu hinanya kah kita sampai tidak boleh injak kaki lantai mereka....Padahal kita tanggung biaya sebelum pick up selesai lewat saldo gopay kita.... Adakah aturan @gojekindonesia @gofoodindonesia @GOFOODpartners yang melarang kami melangkah kesana, jawabannya TIDAK," tulisnya.

Seorang netizen @jendralojek yang turut menyayangkan larangan itu, lantas menelusuri lokasi tempat makan yang tidak mengizinkan driver ojol masuk .

Dari sanalah diperoleh informasi, kalau restoran tersebut berada di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan.

Netizen yang mengetahui hal itu lantas mengungkapkan kekesalannya pada aturan restoran yang viral di Twitter ini.

"Apakah ini yang namanya kerjasama?? Jualan via Gofood tapi terkesan menolak mitranya," tulis

BACA SELANJUTNYA

Toko Konsol dan Aksesori Game Super Lengkap di Mangga Dua Mendadak Viral, Netizen: Legends!