Jum'at, 03 Mei 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 14 Januari 2020 | 20:00 WIB

Hitekno.com - Kemunculan Kerajaan Agung Sejagat telah membuat geger warga Purworejo. Aktivitasnya telah menjadi sorotan di media sosial.

Totok Santoso Hadiningrat dan istrinya, Dyah Gitarja telah memimpin sekelompok orang mendirikan Kerajaan Agung Sejagat.

Mereka mendeklarasikan berdirinya Kerajaan Agung Sejagat di Desa Pogung Jurutengah, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Dalam rangka deklarasi ini, telah digelar upacara dan pawai bergaya kerajaan nan megah. Aktivitas Kerajaan Agung Sejagat menarik perhatian khalayak.

Kabar mengenai Kerajaan Agung Sejagat masuk dalam berita terkini pilihan HiTekno.com untuk hari ini, Selasa (14/1/2020).

Berikut ini empat berita terkini terkait Kerajaan Agung Sejagat yang heboh di media sosial.

1. Bikin Geger, Keraton Agung Sejagat Klaim Sudah Ada Sejak 1518

Warga Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, digegerkan oleh kemunculkan orang yang mengaku sebagai pemimpin Kerajaan Agung Sejagat alias KAS. [Facebook]

Keraton Agung Sejagat di Purworejo, Jawa Tengah mengklaim kerajaan mereka telah ada sejak 1518 silam. Mereka membantah bila kerajaan mereka baru saja berdiri belum lama ini.

Salah seorang pihak Keraton Agung Sejagat yang menyebut dirinya sebagai Penggawa Humas, Prastiyanto mengatakan, Keraton Agung Sejagat ada sesuai dengan perjanjian yang dilaksanakan oleh Dyah Ranawijaya, yakni penguasa akhir Imperium Majapahit. Mereka telah ada ratusan tahun silam.

Baca selengkapnya...

2. Mahapatih Kerajaan Agung Sejagat Minta AS Kembalikan Kekuasaan

Warga Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, digegerkan oleh kemunculkan orang yang mengaku sebagai pemimpin Keraton Agung Sejagat alias KAS. [Facebook]

Mahapatih Keraton Agung Sejagat bernama Resi Joyodiningkrat  menegaskan bahwa Keraton Agung Sejagat bukan aliran sesat seperti yang dikhawatirkan masyarakat.

"Keraton Agung Sejagat merupakan kerajaan atau kekaisaran dunia yang muncul karena telah berakhir perjanjian 500 tahun yang lalu, terhitung sejak hilangnya Kemaharajaan Nusantara, yaitu imperium Majapahit pada 1518 sampai dengan 2018," kata Resi Joyodiningkrat

Baca selengkapnya...

3. Kemunculan Keraton Agung Sejagat Klaim Janji 500 Tahun untuk Kuasai Jawa

Sejumlah warga berdatangan ke lokasi Keraton Agung Sejagat yang terletak di Desa Pogung Jurutengah, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo, Senin (13/1/2020) malam. [SuaraJogja/Muhammad Ilham Baktora]

Kemunculan Keraton Agung Sejagat Purworejo ini  sebagai klaim dari janji 500 tahun untuk mengembalikan hak-hak masyarakat timur dari penguasa di barat.

Klaim itu disampaikan oleh Prastiyanto, salah seorang pihak Keraton Agung Sejagat yang menyebut dirinya sebagai Penggawa Humas saat diwawancarai oleh Suarajogja.id, Senin (13/1/2020) malam WIB.

"Jadi, sesuai perjanjian yang dilaksanakan oleh Dyah Ranawijaya, yakni penguasa akhir Imperium Majapahit selama 500 tahun dengan portugis sebagai wakil orang-orang barat pada 1518 sudah berakhir. Sehingga pada 2018 lalu kekuasaan dunia ini kembali ke timur, yakni di Jawa dengan menyambut kedatangan Sri Maharatu Jawa," jelas Pras.

Baca selengkapnya...

4. Kerajaan Agung Sejagat Keluarkan Titah, yang Tak Tunduk Dianggap Teroris

Warga Kirim Surat Penolakan atas Kerajaan Agung Sejagat (instagram/@dinarhapsariprameswari77)

Keberadaan Kerajaan Agung Sejagat telah membuat warga Kecamatan Bayan, Purworejo, Jawa Tengah Merasa resah. Terlebih akan titah yang bernada mengancam.

Sebagai balasan titah Kerajaan Agung Sejagat, warga membuat surat penolakan terhadap aktivitas kelompok tersebut yang ditujukan kepada bupati setempat. Surat ini tersebar di media sosial.

Akun Instagram @dinarhapsariprameswari77 adalah yang menyebarkan surat penolakan ini di media sosial, pada Selasa (14/1/2020).

Baca selengkapnya...

Itulah empat berita terkini terkait aktivitas Kerajaan Agung Sejagat yang membuat heboh media sosial.

BACA SELANJUTNYA

4 Berita Terkini: Bocoran Realme Narzo 30, Chipset Baru MediaTek