Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Selasa, 21 Januari 2020 | 07:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Ditemukannya plastik di tubuh hewan laut memang bukan hal mengejutkan, kasus ini beberapa kali terjadi. Baru-baru ini, seorang pria mengaku menemukan banyak sampah plastik dalam tubuh cumi-cumi yang akan ia masak.

Diunggah akun @TalkinAndy pada Sabtu (18/1/2020) lalu, unggahan ini menjadi viral di Twitter dalam waktu singkat seusai diunggah.

Nampak dalam cuitan tersebut, netizen ini tengah sibuk membersihkan cumi-cumi yang akan segera ia masak. Betapa kaget dirinya saat kemudian menemukan banyak sampah plastik dalam tubuh cumi-cumi ini.

Pria ini ternyata terkejut dan menyadari mengenai bagaimana keadaan laut Indonesia yang tercemar hingga dapat ditemukan sampah plastik di tubuh hewan laut.

''Kegiatan hari ini adalah menghitung mencabut plastik dari cumi sebelum dimasak. Astaga beginilah keadaan hasil laut kita'' tulis @TalkinAndy.

Sampah plastik di tubuh cumi-cumi. (twitter/TalkinAndy)

Menjadi viral di Twitter, unggahan mengenai sampah plastik dalam tubuh cumi-cumi ini lalu mendapat berbagai komentar netizen. Banyak yang justru mengungkap fakta sebenarnya dari penemuan sampah plastik ini.

Menurut beberapa netizen, hal tersebut bukanlah sampah plastik, melainkan merupakan endoskeleton atau tulang dalam dari cumi-cumi. Sekilas, bentuk tulang dalam ini mirip dengan sampah plastik.

''Endoskeleton aka tulang dalam. Ya Allah baca reply-nya masih ada yang ngira itu plastik beneran'' tulis netizen @dinalativa.

Sampah plastik di tubuh cumi-cumi. (twitter/TalkinAndy)

''Sangat misleading bagi yang belum pernah masak cumi'' komentar pemilik akun @dngwijonarko.

Walaupun begitu, ada juga netizen yang percaya bahwa yang berada dalam tubuh cumi-cumi tersebut adalah sampah plastik.

''Setelah penyu sekarang gantian cumi memakan sampah plastik di laut. Makanya kurangi penggunaan plastik'' tulis @RobbyIrawan memberi saran.

Sempat membuat banyak netizen salah tangkap dan mengira jika dalam tubuh cumi-cumi ini adalah sampah plastik, unggahan @TalkinAndy ini sudah mendapat 1.506 retweets dan 489 balasan dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

Status WhatsApp Emak-emak Ikut Sedih Andin 'Ikatan Cinta' Meninggal, Netizen: Galau Brutal!