Selasa, 07 April 2020
Agung Pratnyawan : Selasa, 21 Januari 2020 | 13:54 WIB

Hitekno.com - Viral beredar sebuah video yang memperlihatkan seorang pria dan wanita yang memaki seorang petugas polisi lalu lintas atau Polantas.

Video yang viral di media sosial ini diduga kejadian pengendara mobil memaki Polantas ini terjadi di Purwakarta, Jawa Barat.

Rekaman itu pertama kali disebarkan oleh akun Instagram @jokersupriadi pada Senin (20/1/2020). Kemudian akun-akun Instagram lainnya mengunggah ulang video tersebut.

Dalam video berdurasi sekitar 29 detik itu memperlihatkan seorang pemuda di dalam mobil mengeluarkan kata-kata kasar saat sedang mengemudi.

Pengendara mobil marah karena lampu lalu lintas telah menunjukkan warna hijau tapi polisi tidak memperbolehkannya berjalan.

Pemuda tersebut berkata, "Bilang apa? Tapi lampu aku kan ijo, itu orangnya, b*****t".

Sementara seorang wanita yang merekam video itu juga ikut memaki-maki polisi lalu lintas yang sedang bertugas di jalan raya tersebut.

Viral video pemuda dan wanita memaki polisi lalu lintas (instagram @jokersupriadi)

Akun @jokersupriadi yang membagikan video tersebut berharap agar pemuda dan wanita yang memaki polisi sadar bahwa perbuatannya salah.

"Semoga anda dan teman anda bisa lebih menghargai polisi lalu lintas yang sedang bertugas demi kelancaran dan keselamatan anda di jalan raya juga tentunya, sekian dan terimakasih," tulis @jokersupriadi, seperti dikutip Suara.com, Selasa (21/1/2020).

Kekinian, muncul video berikutnya yang merupakan klarifikasi dan permintaan maaf dua anak muda yang memaki polisi itu.

Video permintaan maaf ini disebarkan oleh akun Instagram @ndorobeii yang juga viral di media sosial..

Dalam rekaman itu, mereka berkata, "Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, mau mohon maaf dan mengklarifikasi atas video yang sempat viral kepada kepolisian Purwakarta. Kita akui kita salah telah menyebarkan video tersebut. Ini kesalahan kita berdua".

Ribuan netizen telah memberikan respon kepada video yang viral di media sosia ini. Mereka menghujat pria dan wanita yang memaki Polantas di video tersebut. (Suara.com/ Rifan Aditya).