Minggu, 28 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 30 Januari 2020 | 08:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sempat beredar formulir calon anggota baru Sunda Empire sempat menghebohkan dan viral di media sosial. Tak hanya itu, juga beredar di WhatsApp Group.

Dalam formulir pendaftaran ini, ada sesuatu yang menarik perhatian netizen. Yaitu tercantumnya dalam beberapa syarat yang tertulis dalam formulir tersebut.

Seorang Warga Bekasi, Danu mengatakan, foto surat tersebut beredar setelah penangkapan petinggi Sunda Empire Rangga Sasana di Tambun, Kabupaten Bekasi. Setelah itu, banyak beredar di WAG terkait pendaftaran anggota.

"Iya banyak sudah beredar di group WhatsApp, saya tidak tahu sumbernya dari mana," kata Danu, memberikan keterangan tertulisnya kepada Suara.com, Rabu (29/1/2020).

Dalam lembaran formulir pendaftaran tersebut, pada sebelah pojok kiri atas terdapat logo dan tulisan Sunda Empire. Kemudian di bagian bawahnya tertulis sebagai pusat tatanan dunia dan penguasa empat elemen angin, air, tanah dan api.

Formulir pendaftaran Sunda Empire. [Istimewa]

Bahkan, ajakan surat pendaftaran itu menulis syarat membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 5 juta memberikan foto kopi KTP, surat nikah, dan SHM tanah.

Kemudian syarat lainnya, bersedia mengikuti ospekan Sunda Empire dengan menyerahkan foto 4 x 6 sebanyak 200 lembar.

Dan terakhir bersedia belajar jurus Kamehameha dan Kagenbunshin. Surat pendafataran itu tertulis di Bandung yang mengetahui Sekretaris Jenderal (tanpa nama).

Menurutnya, banyak warga yang heran dengan beredarnya surat atau formulir pendaftaran tersebut.

"Jadi buat candaan aja, adanya formulir pendaftaran begitu," katanya.

Itulah formulir pendaftaran Sunda Empire yang viral di media sosial karena syarat di dalamnya. (Suara.com/ Mochamad Yacub Ardiansyah).

BACA SELANJUTNYA

Tak Mau Putar Balik Karena Jalan Dicor, Pria Ini Malah Pilih Pikul Motor