Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Jum'at, 31 Januari 2020 | 13:59 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Nama penyanyi jazz, Ardhito Pramono saat ini tengah menjadi topik panas di Twitter usai cuitan lamanya yang bernada rasis dan homofobia terkuak dan memicu kontroversi. Melalui Twitter pribadinya, penyanyi ini lalu memberikan konfirmasinya.

Sebelumnya, pada Kamis malam (30/1/2020) lalu, cuitan Ardhito Pramono tahun 2010 kembali menyeruak usai seorang pengguna Twitter melakukan retweet pada jejak digital pelantun 'Fine Today' ini.

Beberapa cuitan Ardhito Pramono yang dianggap rasis dan homofobia ini rata-rata berasal dari tahun 2010 hingga 2013.

Dalam cuitannya, Ardhito Pramono nampak menyampaikan kekesalan pada seseorang yang berasal dari etnis tertentu. Tidak hanya itu, dirinya juga membuat cuitan yang berbau seksual.

Mengenai cuitan jadul bernada rasis dan homofobia yang dibuat oleh Ardhito Pramono tersebut, penyanyi berusia 24 tahun ini lalu menyampaikan konfirmasinya melalui akun @ardhitoprmn.

Ardhito Pramono buat cuitan rasis dan homofobia. (twitter/iamgustdwifey)

Dirinya menjelaskan bahwa cuitan tersebut benar pernah dibuat olehnya saat berusia 14 tahun. Lebih lanjut, dirinya juga menjelaskan mengenai beberapa masalah yang melatar belakangi dirinya membuat cuitan tersebut.

Ardhito Pramono juga menjelaskan mengenai cuitan bernada seksual yang ia rasa sangat wajar dibuat oleh seorang anak berusia 14 tahun.

"Tweet yang gue tulis sa***, manusiawi lah cuy. Umur 14 tahun terus abis itu tinggal di luar negeri sendirian, ga punya teman. Terus gue pikir Twitter hanyalah sebuah ruang kosong yang orang-orang ga ada di sana, gue bisa ngetweet apa aja, akhirnya gue ngetweet sa***" ucap Ardhito Pramono menjelaskan.

Ardhito Pramono buat cuitan rasis dan homofobia. (twitter/ardhitoprmn)

Cukup memicu kontrofersi, cuitan Ardhito Pramono ini lalu mendapat berbagai komentar netizen. Ada yang setuju dan ada pula yang justru tidak setuju dengan perilaku bintang NKCTHI ini.

"Cara berpikir manusia dari umur ke umur atau tahun ke tahun atau bahkan hari ke hari itu akan berbeda. Semua orang pasti pernah berbuat salah, sekalipun itu Ardhito" tulis @keisyagranger.

"Ardhito mungkin mencoba menyembunyikan sifat menyebalkan, homofobia, dan rasis gemini dengan musik modern jazz sekarang ini. Siapa tahu jika dia masih rasis dan homofobia," komentar akun @callunavlgris.

Hingga artikel ini dibuat, nama Ardhito Pramono masih mendominasi kolom Trending Topik Indonesia di urutan ke-15 dengan lebih dari 17 ribu cuitan.

BACA SELANJUTNYA

Piala Dunia 2022: Twitter Dibanjiri Cuitan Rasis ke Pemain Sepak Bola