Sabtu, 04 Mei 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 12 Februari 2020 | 11:42 WIB

Hitekno.com - Lagi-lagi aksi penjual jajanan keliling viral di media sosial setelah mendapatkan sorotan netizen. Bahkan netizen dibuat miris melihat kelakuannya.

Penjual jajanan keliling di Indonesia memang kerap mendapat stigma buruk karena dipertanyakan kebersihannya.

Salah satunya seperti seorang lelaki penjual jajanan keliling, yang terekam kamera tengah mencuci peralatan masak miliknya menggunakan genangan air di jalan.

Dibagikan oleh akun Twitter @tiaradiratna pada 11 Februari, pemilik akun mengunggah video berdurasi 49 detik yang memperlihatkan seorang lelaki tengah membungkuk dan mencuci wajan cetakan telur kecil-kecil.

Lelaki tersebut menggunakan genangan air di jalanan untuk mencuci wajan cetakan telur tersebut. Detik selanjutnya, ia kembali meletakkan wajan tersebut ke atas kompor yang dibawanya menggunakan motor yang telah dimodifikasi.

"Bapaknya nyuci wajan telur puyuh pake genangan air becek. Bikin takut jajan lagi huhu. Aku yakin banyak penjual yang bersih dan higenis tapi kalau udah lihat kayak gini pakai mata sendiri..." tulis pemilik akun @tiaradiratna pada kolom keterangan.

Unggahan yang telah dilihat sebanyak lebih dari 46 ribu penayangan dan dibagikan sebanyak lebih dari 952 kali ke sesama pengguna Twitter ini pun viral di media sosial.

Tak sedikit netizen menyangkutpautkan aksi penjual jajanan keliling ini dengan wabah virus Corona yang belum masuk ke Indonesia.

Beberapa netizen menilai bahwa orang Indonesia memiliki kekebalan tubuh karena terbiasa memakan jajanan seperti itu.

Aksi penjual jorok yang mencuci perangkat memasaknya dengan genangan air di jalan. [Twitter]

"Corona virus juga minder lihat ini," tulis akun @yogiadinugraha.

"Yang makan jajan ginian masih sehat-sehat aja, virus Corona mah lewat," komentar

BACA SELANJUTNYA

Viral Abizar Nyanyi Lagu dengan Suara Mirip Uje, Umi Pipik Doakan Ini